Sukses


Arema FC Cari Bakat Lewat Kompetisi Mahasiswa

Jakarta - Kompetisi Torabika Campus Cup ternyata mendapat perhatian serius dari Arema FC. Klub Liga 1 itu percaya bisa mencari bakat terpendam dalam kompetisi antarkampus tersebut.

Kompetisi ini diikuti 80 universitas dari lima wilayah Indonesia. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi kampiun Torabika Campus Cup 2017 setelah lawannya, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memilih walk out pada laga final, di Stadion Cakrawala, Malang, Kamis (23/11/2017).

Bagi pemain Arema FC, Beni Wahyudi, ajang ini sangat bagus untuk menemukan pemain bola yang tak terpantau. Beni berharap, adanya turnamen ini bisa muncul bakat-bakat hebat.

"Untuk menjadi pemain profesional, kita perlu memanfaatkan event seperti Torabika Campus Cup ini, karena sangat jarang ada turnamen sepak bola level universitas yang dikemas profesional ini," katanya.

"Hal ini membantu kita untuk dapat mempersiapkan mental dalam bermain agar terbiasa untuk berkompetisi secara profesional. Ditambah, ini juga bisa menjadi ajang untuk memperlihatkan kemampuan kalian karena adanya talent scouting yang terlibat dalam event ini" ujar Beni.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Dukungan Manajemen

Direktur Operasional Akademi Arema FC, Sudarmaji, menyatakan dukungan klub terhadap komitmen serius Torabika dalam mendukung pembinaan bakat anak muda di bidang sepakbola.

"Melalui ajang ini, kita berharap dapat menemukan bibit-bibit muda yang berpotensi menjadi bintang sepak bola Indonesia di masa depan dan Arema FC sangat bangga turut menjadi bagian dari lahirnya bakat-bakat muda berbakat Indonesia," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer