Sukses


Ozil Impresif, Arsenal Puncaki Klasemen Premier League

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas AFC Bournemouth dalam laga Premier League pekan ke-19, di Emirates, London, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. Mesut Ozil menjadi bintang kemenangan berkat satu gol dan satu assist.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. Sedangkan Bournemouth berada di posisi ke-16 dengan nilai 20 poin. Arsenal unggul satu poin atas Leicester City yang baru akan bertanding melawan Manchester City, di King Power Stadium, Leicester, Rabu (30/12/2015) dini hari WIB.

Menurut statistik ESPN, Arsenal tampil mendominasi pertandingan dengan memiliki 51 persen pengusaan bola, berbanding 49 persen milik Bournemouth. Sementara itu, menurut situs Premier League, anak asuh Arsene Wenger melepaskan 13 peluang yang enam di antaranya tepat sasaran, berbanding 10 peluang milik tim tamu.

Bermain di depan pendukung sendiri, Arsenal tampil menekan sejak laga dimulai. Pada menit ke-8, Olivier Giroud mendapatkan peluang, namun masih mampu dihadang oleh bek Bournemouth.

Peluang perdana Bournemouth pada menit ke-14. Harry Arter melepaskan sepakan di dalam kotak penalt, akan tetapi bola hasil sepakannya masih bisa diblok barisan pertahanan The Gunners.

Inisialisasi Video

Gol yang dinanti publik Emirates akhirnya tercipta pada menit ke-27. Diawali dari sepak poojok Mesut Ozil, bola dimanfaatkan Gabriel Paulista dengan sundulan keras yang merobek jala Bournemouth.

Pada menit ke-34, Meriam London mendapatkan peluang menambah pundi-pundi gol melalui Giroud. Namun, sundulan Gabriel masih membentur mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Bournemouth langsung menekan melalui Arter. Namun, bola hasil sepakannnya dari luar kotak penalti kembali membentur barisan lini pertahanan Arsenal.

Begitu pula dengan upaya Dan Gosling pada menit ke-59. Memanfaatkan bola hasil sodoran Arter, Gosling melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti yang kembali gagal menggetarkan jala lawan.

Arsenal akhirnya menggandakan keunggulan melalui Ozil pada menit ke-63. Berawal dari kerja sama dengan Giroud, Ozil melepaskan sepakan yang merobek sisi kiri jala Artur Boruc. Arsenal unggul 2-0 atas Bournemouth yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Arsenal: 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 4-Per Mertesacker, 5-Gabriel Paulista, 3-Kieran Gibbs (18-Nacho Monreal 82'); 16-Aaron Ramsey, 21-Calun Chambers; 15-Alex Oxlade-Chamberlain (45-Alex Iwobi 90+3'), 11-Mesut Ozil, 14-Theo Walcott; 12-Olivier Giroud (28-Joel Campbell 80').
Manajer: Arsene Wenger

AFC Bournemouth: 1-Artur Boruc; 15-Adam Smith, 2-Simon Francis, 3-Steve Cook, 11-Vharlie Daniels; 6-Andrew Surman; 30-Matt Ritchie, 4-Dan Gosling (32-Eunan O'Kane 61'), 8-Harry Arter, 7-Marc Pugh (19-Junior Stanislas 45'); 17-Joshua King (27-Glenn Murray 80').
Manajer: Eddie Howe

Wasit: Roger East

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer