Sukses


Enrique Tak Gentar jika Barca Kehilangan Bravo atau Ter Stegen

Bola.com, Barcelona - Dua penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo dan Marc-Andre ter Stegen, saat ini menjadi incaran Manchester City. Menanggapi hal itu, pelatih Blaugrana, Luis Enrique, mengaku tak khawatir jika satu di antara penjaga gawang itu meninggalkan Camp Nou.

Manchester City sebelumnya mengajukan tawaran kepada Barca untuk meminang Claudio Bravo. Namun, kubu Barca dan City tak menemui kata sepakat soal harga transfer. Mundo Deportivo pada Rabu (3/8/2016) mengabarkan Bravo mengirimkan ultimatum untuk hengkang jika Barca tak memberinya jaminan sebagai kiper utama pada musim 2016-2017.

Namun, baru-baru ini City juga mengajukan tawaran untuk meminang kiper Barca lainnya, Marc-Andre ter Stegen. Kubu Blaugrana langsung memagari pemainnya dengan mengeluarkan pernyataan setiap klub yang menginginkan jasa pemain asal Jerman itu harus membayar sebesar 80 juta euro (Rp 1,16 triliun).

"Saya tak sedikit pun merasa khawatir jika ada pemain kami yang hengkang. Itu merupakan masalah yang kami hadapi dan kami menghadapi masalah ini dengan normal," ungkap Enrique.

"Kami memiliki Ter Stegen, Bravo, dan Jordi Masip. Ketiganya adalah penjaga gawang hebat dan memiliki sikap yang baik. Mereka juga masih terikat kontrak," ia melanjutkan.

Claudio Bravo merupakan kiper utama Barca pada musim 2015-2016. Kiper berusia 33 tahun itu tampil 32 kali pada ajang La Liga.

Sementara itu sebagai kiper kedua, Ter Stegen hanya tampil 7 kali pada ajang La Liga. Mantan penggawa Borussia Monchengladbach itu lebih banyak tampil di Liga Champions dan Piala Raja Spanyol.

"Ini masih menjadi masalah kami. Tetapi setelah beberapa musim, hal ini tak lagi menjadi masalah bagi kami," ujar Enrique.

Menarik untuk menunggu siapa yang akan dipilih Enrique sebagai penjaga gawang utama Barcelona pada musim 2016-2017. Blaugrana menjalani laga perdana La Liga dengan menghadapi Real Betis di Camp Nou (20/8/2016).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer