Tevez Segani Lini Serang Barcelona

oleh Bola diperbarui 04 Jun 2015, 03:30 WIB
NGERI - Lini depan Barcelona dianggap menakutkan oleh Carlos Tevez. (REUTERS/Giorgio Perottino)

Bola.com, Turin - Jelang final Liga Champions, Minggu (7/6), Carlos Tevez berpendapat bahwa Barcelona memiliki lini penyerangan terbaik di dunia. Striker Juventus itu mengaku sangat yakin kompatriotnya di Argentina, Lionel Messi, akan sangat merepotkan timnya.

Kampiun Italia dan Spanyol, Juventus dan Barcelona akan bertatap muka di partai final Liga Champions. Seperti diketahui, masing-masing tim memiliki ujung tombak yang nyaris sama mematikannya.

Advertisement

Selebrasi Trio MSN Kala Barcelona Menang 1 - 3 Atas PSG (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Kubu Spanyol memiliki trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar yang secara akumulatif telah membukukan 117 gol di semua kompetisi bersama Barcelona. Nominal yang fantastis ini membuat El Apache secara terbuka mengakui garis penyerang Blaugrana tidak bisa dilampaui.

"Tentu saja, bagi saya saat ini Barcelona adalah tim yang luar biasa. Mereka yang terkuat di dunia," katanya kepada Mediaset Premium. "Mereka memiliki tiga striker yang mengerikan. Jadi kami harus bekerja keras untuk bisa memberikan penampilan terbaik. Kami harus sempurna, bahkan lebih dari sempurna," imbuhnya.

Tevez yang merupakan rekan Messi di lini depan Timnas Argentina memastikan laga ini akan menjadi persaingan yang panas antara kedua tim. Namun ia menolak mengatakan pertandingan mendatang akan jadi persaingan kedua striker secara individu.

Striker Argentina Carlos Tevez (kiri) dan Lionel Messi seusai mencetak gol pertama ke gawang Meksiko di babak 16 besar PD 2010 di Soccer City, 27 Juni 2010. Argentina unggul 3-1. AFP PHOTO / DANIEL GARCIA

"Messi dan aku akan lebih memikirkan tentang pertandingan daripada persaingan kami sendiri. Kami rekan di tim Argentina dan kami berdua ingin memenangkan Liga Champions,” tandasnya.

Final kali ini bersama Juventus menjadi final kedua bagi Tevez di Liga Champions. Sebelumnya ia sempat merasakannya bersama Manchester United di musim 2007/08.

Baca Juga:

Messi Ngeri Ketajaman Tevez

Buffon: Juventus Cuma Punya Kans 35 Persen Tumbangkan Barcelona

Barcelona Terlalu Superior Buat Juventus