Fellaini Yakin Van Gaal Bawa MU Lebih Baik Musim Depan

oleh Sisbrianto Guntar diperbarui 04 Jun 2015, 07:31 WIB
PERCAYA- Louis van Gaal, dipercaya pemainnya bakal kembali membawa kejayaan buat Manchester United.

Bola.com, Manchester - Marouane Fellaini menyatakan Manchester United semakin memahami apa yang diinginkan oleh pelatih Louis van Gaal. Kesepahaman ini diklaim oleh Fellaini mampu membawa United berprestasi lebih baik di musim depan.

Van Gaal datang ke Old Trafford pada awal musim 2014/15 menggantikan David Moyes untuk membenahi prestasi United yang terpuruk bersama mantan pelatih Everton itu. Musim lalu United finish di urutan tujuh, yang berarti mereka tidak lolos ke kompetisi manapun di kancah Eropa.

Advertisement

Pelatih berkebangsaan Belanda itu kini mampu mebawa United kembali ke Liga Champions dalam tahun pertamanya bertugas, meskipun hingga akhir kompetisi tim Setan Merah terpaut 17 poin dari sang pemuncak klasemen, Chelsea. Namun, Fellaini mengaku telah menikmati kemajuan di bawah mantan pelatih timnas Belanda itu.

"Sekarang kami tahu bagaimana ia bekerja dan filosofinya. Bagaimana kami harus bermain dan berpikir. Jadi itu sebabnya kami memenangkan banyak pertandingan di beberapa bulan terakhir,” kata Fellaini pada Perform.

“Oke dalam minggu-minggu terakhir kami kehilangan beberapa pertandingan. Tapi kami sangat baik hanya saja kurang mencetak gol," imbuhnya.

Fellaini mengungkapkan Van Gaal telah membuat dampak instan di United, terutama ketika ia datang dengan pendekatan yang berbeda pada sesi latihan.

“Dia menyukai latihan, dia suka permainan dalam latihan, dan kontak dengan pemain. Dia juga suka ketika pemain memberikan segalanya dalam tim dan setelah itu dia senang. Jika tidak ia akan mulai berdebat dengan pemain dan berteriak,” tandasnya.

Van Gaal mampu memenangkan sejumlah trofi liga domestik di semua klub yang pernah ia latih sebelum United. Maka bukan tidak mungkin ia mampu membangkitkan United di musim mendatang. Berikut trofi yang mampu disuguhkan pelatih 63 tahun ini:

Ajax

Eredivisie: 1993/94, 1994/95, 1995/96, UEFA Champions League: 1994/95

Barcelona

La Liga: 1997/98, 1998/99, Copa del Rey: 1997/98, UEFA Super Cup: 1997

AZ

Eredivisie: 2008–09

Bayern Munich

Bundesliga: 2009/10, DFB-Pokal: 2009/10, DFB-Supercup: 2010

Baca Juga:

Van Gaal Pernah Hukum Fellaini Gara-gara Urusan Makan Siang

Van Gaal: Fellaini Bodoh!

Van Gaal: Saya Sering Memotivasi Pemain saat di Toilet