Ini Kata Presiden United Army Soal Isu Transfer MU

oleh Bola diperbarui 29 Jun 2015, 19:31 WIB
PANDANGAN - Presiden United Army, Arie Best memberi pandangan soal isu transfer Manchester United (Bola.com/Darojatun)

Bola.com, Jakarta - Rumor hengkangnya kiper Manchester United, David De Gea, ke Real Madrid jadi headline berbagai media olah raga dalam beberapa pekan terakhir.

Bagaimana tidak, De Gea secara mengejutkan menolak kenaikan gaji yang diberikan United sebesar hingga 200 ribu poundsterling atau setara Rp 3,9 miliar per pekan. Hal ini dianggap pertanda keinginan De Gea untuk bergabung dengan Real Madrid.

Advertisement

Belum jelas soal transfer De Gea, United dan Madrid jadi kian memanas terkait transfer Sergio Ramos. Tawaran Red Devils untuk memboyong Ramos sebesar Rp 729 miliar sudah ditolak mentah-mentah oleh Los Blancos.

Isu transfer kedua kubu ini mendapat perhatian khusus dari pendukung Manchester United yang ada di Indonesia, tak terkecuali komunitas United Army.

Dalam sesi wawancara Bola.com bersama Presiden United Army, Arie Haryanto, Arie menuturkan pandangannya terkait aktivitas transfer klub kesayangannya itu.

Pria penggagum Eric Cantona itu menilai De Gea sebaiknya dijual saja ke Real Madrid sebab peluang untuk mempertahankan pemain asal Spanyol di Old Trafford semakin kecil.

"David de Gea memang pemain bagus dan masih muda, tapi dari 20 match terakhir dia sudah dihubung-hubungkan ke Madrid. Kemudian dia cedera. Kalau dipertahankan juga mungkin susah, mungkin sebaiknya dia dijual ke Madrid asal harganya cocok," ucap pria yang akrab disapa Arie Best ini.

Arie juga menyoroti keinginan United yang ingin membeli Ramos. "Kalau Ramos lebih karena MU tak mau rugi karena harus kehilangan De Gea. Kasus ini seperti mengulang zamannya Leeds United mengincar pemain MU, Denis Irwin, tapi Alex Ferguson balik meminta Eric Cantona waktu itu ke Leeds."

Menurut Arie, United tak perlu membuang banyak kocek untuk mendatangkan pemain berkelas ke Old Trafford. Ia menilai Man United masih memiliki pemain-pemain muda potensial.

"Sebenarnya MU memiliki pemain muda yang bagus dibanding harus membeli pemain bintang. Pemain seperti Andres Perrera dan Lindegard hanya perlu dimaksimalkan. Atau sebaiknya United kembali menarik Luis Nani dan Chicarito," tandas Arie.

Baca Juga:

Wawancara Presiden United Army : dari Hobi Jadi Bisnis

David De Gea Pelesiran ke Bali

Sergio Ramos = De Gea + Rp 447 Miliar