Juventus Hancur di Pramusim, Buffon Tolak Salahkan Formasi

oleh Deny Adi Prabowo diperbarui 06 Agu 2015, 22:20 WIB
Menurut Buffon, tak masalah Juventus bermain dengan empat atau tiga bek. (EPA/Antonio Bat)

Bola.com, Shanghai - Kiper Juventus Gianluigi Buffon membantah buruknya kiprah Bianconeri di sesi pra-musim dipicu masalah pemilihan formasi. Dia juga berbicara soal peluang timnya menuai kemenangan di ajang Supercoppa Italiana.

Kapten tim tersebut berbicara dalam konferensi pers menjelang laga melawan Lazio yang sedianya dihelat, Sabtu (8/8) di Stadion Shanghai, Tiongkok. Dalam lima pertandingan persahabatan, juara Serie A musim lalu itu takluk dua kali dan hanya mendulang sebiji kemenangan. Catatan itu bertambah buruk lantaran gawang mereka dibobol lawan lima kali. Menurut Buffon, penerapan formasi bukanlah biang kerok anjloknya performa tim.

Advertisement

"Bermain dengan tiga bek atau empat bek tidak masalah bagi kami. Ada faktor lain yang menentukan hasil pertandingan, bukan sistem permainan. Cuaca di Shanghai? Hal yang sama juga terjadi di Italia, terutama musim panas ini!"

"Kami tahu kalau bersiap-siap dalam suatu tempat berbeda melibatkan pengorbanan yang banyak, tapi kami sudah terbiasa melakukannya," ucap Buffon.

Di musim depan, Si Nyonya Tua harus kehilangan tiga pemain kunci sekaligus. Andrea Pirlo Hijrah ke New York City FC, Arturo Vidal pergi ke Bayern Munchen sedangkan Carlos Tevez pulang ke Boca Juniors. Belum lagi total sudah ada tiga pemain yang terkapar tak membela skuat utama melawan Lazio. Ketiga pemain itu adalah Sami Khedira, Giorgio Chiellini, dan Alvaro Morata.

"Kami mengubah tulang punggung tim, merenovasi dan memudakan kembali tim. Ini bukan alasan tapi akan terjadi beberapa problem. Namun kami sudah memboyong pemain dengan kualitas nyata dalam musim panas," imbuh kiper tim nasional Italia tersebut.

Sumber: Football Italia

Baca Juga:

Juventus Kehilangan Khedira Dua Bulan

Juventus Tak Tertarik Beli Isco dan Oscar

Marchisio: Juventus Harus Buka Lembaran Baru