Akhiri Puasa Gol dengan Hat-trick, Ini Kata Rooney

oleh Arie Nugroho diperbarui 27 Agu 2015, 08:34 WIB
Striker Manchester United Wayne Rooney mencetak hat-trick ke gawang Club Brugge pada leg kedua play-off Liga Champions di Jan Breydelstadion, Kamis (27/8/2015). (Liputan6.com/EMMANUEL DUNAND / AFP)

Bola.com, Jakarta Wayne Rooney mengakhiri pacelik golnya selama 10 laga dengan mencetak hat-trick ke gawang Club Brugge pada laga leg kedua babak play-off Liga Champions. Lantas, apa tanggapan Roo terkait keberhasilannya ini?

Manchester United memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions musim 2015 - 2016. Setan Merah menang empat gol tanpa balas di kandang Club Brugge, Stadion Jan Breydel, pada laga leg kedua, Kamis (27/8/2015) dini hari WIB. MU menang agregat 7-1.

Advertisement

Wayne Rooney tampil sebagai pahlawan kemenangan MU berbekal lesakkan hat-trick, masing-masing pada menit ke-20, 49, dan 57. Pemain berkebangsaan Inggris itu mengakhiri puasa golnya selama 878 menit. Satu gol MU lainnya dicetak oleh Ander Herrera.

"Saya senang sekali mencetak tiga gol itu. Yang terpenting, kami berhasil lolos ke fase grup Liga Champions. Kritik mengenai paceklik gol sama sekali tak mempengaruhi saya. Saya tahu kualitas saya sendiri dan apa yang biasa saya berikan pada tim," tegas Rooney seperti dilansir BT Sport.

"Saya sama sekali tak peduli jika saya gagal mencetak gol dalam tiga, empat, atau lima pertandingan. Ini masih awal musim. Sebagai seorang penyerang, Anda tentu saja ingin mencetak banyak gol," ia menambahkan.

Usai pertandingan ini, MU kembali berjuang di ajang Liga Premier Inggris dengan menghadapi Swansea City, Minggu (30/8/2015) malam WIB. Rooney pun memiliki kesempatan untuk menambah pundi golnya.

"Saya paham bahwa faktor kebintangan saya membuat hal ini menjadi dibesar-besarkan. Ini bagian dari tugas saya dan saya harus bisa menerimanya," Rooney mengakhiri pembicaraan.

Sumber: BT Sport

Baca juga:

"Memphis Depay Mirip dengan David Beckham"

Kenapa Van Gaal Ingin Mencium Depay?

Luke Shaw Mulai Mengerti Keinginan Memphis Depay