AC Milan Tanpa Andrea Bertolacci di Derby della Madonnina

oleh Bola diperbarui 08 Sep 2015, 02:07 WIB
ABSEN- Perkara turun di laga kontra Malta, Bertolacci bakal absen di Derby della Madonnina. (EPA/ Maurizio Degl'Innocenti )

Bola.com, Milan - AC Milan mengonfirmasi gelandang Andrea Bertolacci tak akan bisa ambil bagian dalam Derby della Madonnina, Senin (14/9/2015).

Nama Bertolacci sempat dipanggil tim nasional Italia di partai kualifikasi Euro 2016 melawan Malta dan Bulgaria. Namun kebersamaan itu hanya sebentar karena sang pemain dipaksa meninggalkan kamp pelatihan Gli Azzurri. Namun, pria berusia 24 tahun itu kembali ke Milan karena mengalami cedera otot abduktor.

Advertisement

"Andrea Bertolacci meninggalkan tempat latihan Coverciano awal pada Jumat pagi (4/9/2015). Gelandang Milan itu mengalami cedera saat diturunkan melawan Malta. Dia digantikan Marco Parolo di menit ke-55," demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) beberapa waktu lalu.

Pada Senin (7/9/2015), Milan membenarkan kabar buruk ini melalui situs resminya. Tim dokter Rossoneri akan memantau kondisi Bertolacci selama sepekan ke depan. Hal ini membuat mantan pemain Genoa itu absen saat timnya menjalani derby menghadapi Inter Milan pekan depan.

"AC Milan ingin mengumumkan hasil tes yang dilalui Andrea Bertolacci hari ini. Ternyata ada pembengkakan kecil di daerah otot abduktor paha kanan sang pemain. Dalam kurun waktu seminggu lagi, Andrea akan menjalani tes medis lebih lanjut."

Absennya Bertolacci membuat kekuatan di sayap kanan Il Diavolo Rosso berkurang dalam formasi 4-3-1-2 yang diterapkan Sinisa Mihajlovic. Dalam dua laga terakhir, Bertolacci turun sebagai pemain inti di mana Milan masing-masing mengoleksi satu kali kekalahan dan kemenangan. 

Sumber: AC Milan

Baca juga:

Balotelli Ditilang karena Langgar Peraturan Lalu Lintas?

Alllegri Wajibkan Juventus Bangkit Saat Hadapi Chievo

Zanetti Ingin Inter Milan Jaga Performa Apik

Berita Terkait