Berapa Lama Luke Shaw akan Absen Akibat Patah Kaki?

oleh Imelia Pebreyanti diperbarui 16 Sep 2015, 11:56 WIB
HORROR - Tekel horor yang dialami Luke Shaw pada pertandingan melawan PSV Eindihoven menjadi pukulan telak bagi Manchester United (Daily Mail).

Bola.com, Eindhoven - Tekel horor yang dialami Luke Shaw pada pertandingan fase grup Liga Champions melawan PSV Eindihoven, Rabu (16/9/2015), menjadi pukulan telak bagi Manchester United.

Manajer MU, Louis van Gaal menuturkan kalau anak asuhnya itu menangis saat mendapat perawatan di ruang ganti pemain. Diperkirakan Shaw bakal menepi selama enam bulan.

Advertisement

Insiden mengerikan itu terjadi kala laga memasuki menit ke-15. Saat itu Shaw yang berlari ke dalam kotak penalti mendapat tekel keras dari bek PSV, Hector Moreno. Ia langsung terkapar di lapangan dan mengerang kesakitan.

Hector Moreno menekel Luke Shaw (Daily Mail)

Shaw mendapat bantuan oksigen dan perawatan dari sembilan petugas medis. Belakangan diketahui, pemain berusia 20 tahun itu mengalami patah kaki di dua titik.

"Ketika ia masuk ke ruang pemain, saya tak bisa mengatakan apa-apa. Ia harus memakai tabung oksigen dan terlihat terpukul hingga menangis," ucap Van Gaal seperti dikutip Daily Mail.

"Saya bukanlah dokter dan tidak bisa memperkirakan sampai kapan ia akan absen. Tapi ketika seorang pemain mengalami patah kaki di dua tempat, maka kemungkinannya ia harus beristirahat selama enam bulan. Ia tak akan bermain lagi di fase grup. Tapi, saya harap ia masih bisa tampil di musim ini," tambahnya.

Shaw dilaporkan akan segera menjalani operasi di Manchester, Kamis (17/9/2015), waktu setempat. Kehilangan pemain berkebangsaan Inggris itu tentunya kian menambah penderitaan MU. Pasalnya, dalam laga tersebut Setan Merah kalah 1-2 dari tuan rumah.

Sumber : Daily Mail

Baca juga:

Siapa yang Terbaik, Messi atau Ronaldo?

Hukum Karma Bicara, MU Tumbang di Tangan PSV

Memphis Depay Cetak Gol, Manchester United Takluk di Kandang PSV