Ronaldo, Satu-satunya Pemain Kesayangan Benitez

oleh Deny Adi Prabowo diperbarui 23 Sep 2015, 06:26 WIB
Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez menegaskan hanya ada satu pemain dalam skuatnya yang mendapat garansi jam bermain. (EPA/J.P. Gandul)

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez menegaskan hanya ada satu pemain dalam skuatnya yang mendapat garansi jam bermain. Pemain itu adalah Cristiano Ronaldo. Bisa dibilang CR7 jadi satu-satunya pemain kesayangan Benitez.

Benitez bertemu media jelang partai melawan Atheltic Bilbao di Stadion San Mames, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. Di pekan ini jadwal Los Blancos terbilang sangat padat, pasca menghadapi Bilbao mereka harus menjamu Malaga di Santiago Bernabeu dua hari berselang. Banyak pengamat menganggap Benitez bakal menerapkan kebijakan rotasi pemain.

Advertisement

"Cristiano adalah salah satu pemain yang lari paling banyak dalam laga melawan Espanyol. Namun dia baik-baik saja setelah beristirahat, di sini hanya Cristiano saja pemain yang tak tergantikan. Selain dia, pemain lainnya hanya berkualitas bagus saja," jelas Benitez kepada AS.

"Saya berbicara kepada Bale dalam bahasa Inggris dan dia mengerti apa yang dibutuhkan untuk bersaing dalam grup spesial ini. Mereka juga tahu Cristiano mencetak 60 gol semusim dan itu adalah bonus. Saya tidak bermaksud untuk mengutamakan seseorang, ini lebih kepada menolong seseorang yang bisa meraih segitu banyak golnya dalam semusim."

Kunjungan Madrid ke markas Bilbao merupakan kans bagi Ronaldo untuk menjadi pencetak gol terbanyak di klub. Saat ini Ronaldo telah mengemas 321 gol untuk timnya sedangkan rekor dicatatkan Raul Gonzales dalam 741 laga. Sedangkan di posisi kiper, Keylor Navas kini tercatat tidak kebobolan selama 450 menit. Catatan positif itu hanya tertinggal 10 menit dari Iker Casillas yang memiliki rekor 460 menit tidak kebobolan pada musim 2008-2009.

"Saya ingin meraih kemenangan dan tak terobsesi dengan tak bobolnya gawang tim. Jika kami tidak kebobolan maka saya akan senang dan jika Cristiano Ronaldo mencetak gol maka itu akan membuat saya senang juga."

"Sergio Ramos? Dia tak berada dalam kondisi 100 persen. Saya berbicara kepadanya pagi ini dan saya tidak yakin apakah dia bisa sembuh tepat waktu," ucapnya.

Sumber: AS

Baca juga:

15 Momen Penting Lionel Messi di 15 Tahun Berkostum Barcelona

Messi Cemerlang, Barcelona Gilas Levante

Madrid Bukukan Pendapatan Rp 10,4 Triliun

 

Berita Terkait