Boaz Solossa Tampil di Piala Jenderal Sudirman Bersama Persipura

oleh Tengku Sufiyanto diperbarui 05 Nov 2015, 17:00 WIB
Manajemen Persipura mengungkapkan Boaz Solossa dipastikan tampil di Piala Jenderal Sudirman bersama tim Mutiara Hitam. (Bola.com/Robby Firly)

Bola.com, Jakarta - Jelang Piala Jenderal Sudirman, Boaz Solossa dipastikan kembali ke Persipura Jayapura. Boaz disebut manajamen klub Mutiara Hitam bersedia tampil di turnamen kedua garapan Mahaka Sports and Entertainment itu.

Sekretaris tim Persipura, Rocky Babena, mengungkapkan kepastian itu diperoleh setelah manajemen klub menggelar rapat internal dan dalam kesempatan itu menghubungi Boaz. Rocky Babena menjelaskan Boaz mulai berlatih lagi dengan Persipura pada Kamis (5/11/2015) sore di Stadion Mandala, Jayapura.

"Kami sudah menggelar rapat internal, Boaz resmi bergabung bersama (Ferinando) Pahabol. Hal ini akan membuat Persipura makin kuat dan solid," ungkap Rocky Babena kepada bola.com.

Advertisement

Selain memastikan Boaz dan Pahabol kembali, manajemen Mutiara Hitam juga mengevaluasi tim. Salah satu hasilnya, mereka melepas Victor Pae karena menilai tenaganya tak lagi dibutuhkan selama mengikuti Piala Jenderal Sudirman.

"Skuat Persipura di Piala Jenderal Sudirman nanti, mayoritas masih diperkuat pemain ISL 2015. Saat latihan perdana pada Senin (2/11/2015), Ian Louis Kabes, Immanuel Wanggai, dan yang lain sudah bergabung. Victor Pae tidak bergabung karena keputusan manajemen tidak akan memakai jasanya di Piala Jenderal Sudirman," kata Rocky.

Di turnamen yang digelar untuk memeriahkan HUT TNI ke-70 ini, Persipura masih akan tetap dilatih Oswaldo Lessa. Lessa baru akan bergabung dengan tim pada 10 November, langsung menyusul di Bali dari Brasil.

Di babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman 2015, Persipura tergabung di Grup B (Bali) bersama Bali United, PSM Makassar, Mitra Kukar, dan Semen Padang. Di laga perdana, tim Mutiara Hitam akan menghadapi tuan rumah, Bali United, pada 14 November 2015.