Pellegrini Minta Sterling Abaikan Cemoohan Suporter Liverpool

oleh Imelia Pebreyanti diperbarui 21 Nov 2015, 18:46 WIB
Raheem Sterling untuk pertama kalinya bakal menghadapi mantan klubnya, Liverpool di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (22/11/2015). (AFP PHOTO / Paul Crock)

Bola.com, Liverpool - Winger Manchester City, Raheem Sterling, untuk kali pertama bakal menghadapi mantan klubnya, Liverpool di Stadion Etihad, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Sudah menjadi rahasia umum jika Liverpudlian masih sakit hati dengan keputusan Sterling yang memilih hengkang dari Liverpool dan gabung ke Man City pada bursa transfer awal musim ini.

Kini pemain timnas Inggris itu harus bersiap-siap menerima sambutan negatif dari para fans The Reds yang bakal beramai-ramai datang ke Stadion Etihad.

Advertisement

Melihat keadaan yang mungkin bakal memanas, manajer The Citizens, Manuel Pellegrini, mewanti-wanti Sterling agar tetap tenang dan menghiraukan semua cemoohan yang dilontarkan suporter kubu lawan.

"Selalu menjadi sesuatu yang spesial saat seorang pemain kembali menghdapi mantan timnya, itu adalah bagian dari karier di pemain," kata Pellegrini seperti dikutip Daily Star, Sabtu (21/11/2015).

"Tapi menurut saya, yang terpenting adalah tetap bermain dengan pikiran tenang. Segala cemoohan dan lainnnya datang dari pinggir lapangan, tapi yang penting adalah performa pemain di lapangan," sambungnya.

Manajer asal Spanyol itu juga menyadari laga big match yang dilakoni timnya berpeluang besar menciptakan tensi panas antar pemain.

"Ada banyak intensitas tinggi di laga ini. Kami tahu ini adalah laga dengan poin yang penting. Jadi kesalahan sedikit bisa memengaruhi seperti kartu kuning dan pelanggaran di kotak penalti yang tidak perlu," terang Pellegrini.

Manchester City masih bercokol di puncak klasemen sementara dengan nilai 26, jumlah poin yang sama dengan Arsenal di urutan kedua. Sementara Liverpool berada di posisi ke-10 dengan 17 angka.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait