Djanur Ajak Pemain Persib Tak Alergi dengan Pendatang Baru di Tim

oleh Erwin Snaz diperbarui 23 Des 2015, 13:40 WIB
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, terus mencari pengganti pemain pilar yang hijrah dan berharap pemain pilar yang ada segera bergabung dalam latihan. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyambut positif rencana Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang akan menggelar Piala Wali Kota pada Januari 2016.

Meski belum jelas siapa saja pesertanya, Djadjang Nurdjaman berharap rencana orang nomor satu di Kota Bandung itu bisa terealisasi, mengingat saat ini Persib masih sepi agenda selain Perisai Cup.

"Bagus kalau memang ada turnamen itu karena sampai saat ini kompetisi belum ada. Apalagi pemerintah mempersilakan semua piihak mengadakan turnamen. Jadi kalau Pak Wali merencanakan itu, kamu sambut dengan baik," ujar Djanur, sapaan karib Djadjang Nurdjaman, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (23/12/2015).

Meski demikian, Djanur tetap berharap pada 2016 tidak hanya turnamen yang berjalan, tapi kompetisi resmi tertinggi kembali bisa bergulir. "Mudah-mudahan kompetisi reguler berjalan lagi dan saya ingin di tahun 2016 nanti ada talenta Bandung atau Jawa Barat yang bergabung dengan Persib," harapnya.

Advertisement

Djanur meminta kepada anak asuhnya untuk tidak berpuas diri dengan apa yang sudah diraih di sepanjang 2015. "Tahun 2016 kami harus bangkit lagi, apalagi kalau kompetisi jalan," paparnya.

Kendati belum ada kepastian mengenai jadwal dan peserta Piala Wali Kota Bandung, Djanur tetap menyiapkan skuat dengan menggelar sesi latihan. Pelatih berusia 51 tahun itu tak mau ambil pusing dengan beberapa pemain pilarnya yang hijrah dari tim. Ia hanya berharap pemain yang masih tersisa, namun absen dalam latihan, segera bergabung lagi.

Djanur mengakui hingga saat ini masih ada beberapa pemain yang belum kembali bergabung dalam latihan, termasuk lima pemain muda. "Sudah hampir satu minggu lebih kami latihan, tidak tahu nantinya akan seperti apa. Untuk menyiasati jika mereka tak bergabung lagi, saya akan menggali potensi pemain di sekitar Bandung," jelasnya.

Djanur menjelaskan sudah berpesan kepada para pemain yang ada untuk tidak alergi saat satu per satu pemain baru datang. "Saya katakan kepada pemain yang ada agar menyambut pemain yang datang karena siapa tahu itu pemain baik dan mampu memberikan kontribusi kepada tim," tuturnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini Hariono dan Supardi belum terlihat bergabung latihan bersama Persib Bandung. Sedangkan lima pemain Diklat Persib, yakni Gian Zola, Febri Haryadi, Ary Ahmad, Suginto, dan Al Fath Fathierr masih bersama tim PON Jabar beruji coba di Bogor.