Klopp Akui Liverpool Tampil Jelek Kontra Klub Guram

oleh Rizki Hidayat diperbarui 09 Jan 2016, 16:46 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak menampik jika timnya bermain kurang meyakinkan saat ditahan imbang 2-2 Exeter City di St. James Park, Sabtu (9/1/2016) dinihari WIB, dalam laga babak ketiga Piala FA. (Reuters/Henry Browne)

Bola.com, Exeter - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui jika anak asuhnya tak tampil bagus ketika bermain imbang 2-2 kontra Exeter City di St. James Park, Sabtu (9/1/2016) dinihari WIB. Klopp pun menyebut The Reds memang pantas meraih hasil seri dan menjalani laga ulangan.

Melakoni babak ketiga Piala FA, Liverpool yang diperkuat sebagai besar pemain muda sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Bola hasil sontekan kaki kiri Tom Nichols yang memanfaatkan umpan mendatar Josh Read gagal dibendung kiper kedua The Reds, Adam Bogdan.

Advertisement

Akan tetapi, pada menit ke-13, Liverpool mampu menyamakan kedudukan. Memanfaatkan kesalahan bek Exeter dalam menghalau bola, Jerome Sinclair menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Pada masa injury time, tim tuan rumah kembali memimpin. Bola hasil eksekusi sepak pojok Lee Holmes berbelok masuk ke dalam gawang Liverpool tanpa mampu dihalau Bogdan.

Masuk menit ke-73, Brad Smith membobol gawang Exeter sekaligus membawa Liverpool membuat skor menjadi sama kuat. Berawal dari umpan silang Sheyi Ojo di sisi kiri, bola dapat dihalau Jordan Moore-Taylor.

Tetapi, bola jatuh di kaki Smith yang langsung menghujamkan si kulit bundar ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri. Sampai pertandingan berakhir, Liverpool harus puas bermain 2-2 kontra Exeter yang merupakan klub yang bermain di League Two.

"Ya, tentu saja kami pantas menjalani partai ulangan. Para pemain bekerja dan mencoba apa yang bisa mereka lakukan malam ini. Jika mereka membuat kesalahan, itu adalah tanggung jawab saya. Jika mereka tidak bagus dalam situasi satu lawan satu, itu adalah tanggung jawab dari semua pelatih Liverpool," ucap Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Kami memilih mereka dan berkata, 'Ayo, bantu kami pada saat ini'. Mereka melakukannya, kami pulang dengan 2-2, sekarang menjalani laga berikutnya. Pemain tidak tampil sebaik yang mereka bisa lakukan, namun itu hasil imbang cukup bagus," imbuhnya.

Dengan hasil ini, Liverpool harus melakoni partai ulangan di Stadion Anfield, dan wajib menang jika ingin lolos ke babak keempat.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini