Hadapi China di Perempat Final, Tim Uber Indonesia Tak Gentar

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 19 Feb 2016, 09:15 WIB
Indonesia harus menemui lawan berat pada perempat final Kualifikasi Piala Uber 2016, Jumat (19/2/2016). Linda Wenifanetri dkk. akan berhadapan dengan China. (Bola.com / Arief Bagus)

Bola.com, Hyderabad - Lawan berat akan dihadapi tim Indonesia pada babak perempat final Kualifikasi Piala Uber 2016. Linda Wenifanetri dkk. harus berhadapan dengan favorit juara, China, di Hyderabad, Jumat (19/2/2016).

Advertisement

Jelas China lebih diunggulkan untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, menyadari hal tersebut. Untuk itu, dia realistis melihat peluang Indonesia maju ke babak berikutnya.

"Peluang tim Uber adalah 40-60. Harus kami akui, baik di sektor tunggal maupun ganda, China punya pemain yang lebih kuat," ujar Rexy seperti dikutip situs resmi PBSI, Kamis (18/2/2016).

Meski demikian, Rexy meminta para Srikandi Indonesia tak langsung menyerah. Dia berharap, para pemain mampu memberikan perlawanan dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Yang paling penting tim Uber bisa tampil all out. Sedangkan untuk pemain muda, ini menjadi ajang untuk membiasakan diri tampil di kategori beregu, karena suatu saat nanti beban ini akan ada di mereka," kata pria yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI tersebut.

Rexy kemudian mengomentari soal kekalahan telak tim Uber Indonesia dari Korea Selatan di laga terakhir penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Uber 2016. Menurutnya, beberapa pemain tampil kurang percaya diri. "Saya melihat Linda dan Rosyita masih kurang percaya diri, sedangkan penampilan pemain lain sudah cukup baik, terutama Fitriani yang bisa bermain lepas," tutur Rexy.