Atletico Tak Takut dengan Koleksi Pemain Bintang Real Madrid

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 27 Feb 2016, 19:59 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menegaskan timnya tak gentar menghadapi tim bertabur bintang seperti Real Madrid. (AFP Photo/Dani Pozo)

Bola.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyatakan timnya siap menghadapi Real Madrid dalam laga derby Madrid, Minggu (27/2/2016) malam WIB. Simeone menegaskan anak asuhnya tak gentar menghadapi tim bertabur bintang seperti Madrid.

Advertisement

Tak perlu diragukan jika Real Madrid merupakan tim kelas dunia yang dihuni sejumlah pemain mahal, mulai dari Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan James Rodriguez yang sengaja diboyong dengan harga mahal untuk memperkuat klub.

Hal itulah yang membuat Madrid mendapatkan julukan Los Galactios yang berarti tim dari bertabur bintang dari dunia lain. Diego Simeone pun tak membantah jika kekuatan finansial menjadi alasan kesuksesan klub asuhan Zinedine Zidane tersebut.

"Untuk prospek jangka panjang, tim yang memiliki anggaran kebih besar biasanya bisa bertahan. Mereka memiliki kesempatan lebih besar untuk sukseses. Itulah penjelasan yang logis," kata Simeone.

Untuk level domestik, El Real hingga kini sudah mengumpulkan 60 gelar juara dengan rincian 32 trofi La Liga, 19 trofi Copa del Rey, dan 9 trofi Supercopa de Espana. Sementara itu, Atletico baru meraih 22 titel dengan rincian 10 trofi La Liga, 10 gelar Copa del Rey, dan dua gelar Supercopa de Espana.

Meski begitu, Simeone mengklaim timnya tak takut dengan barisan pemain bintang yang dimiliki Real Madrid. Pelatih asal Argentina itu menilai timnya punya peluang untuk meraih kemenangan melawan Madrid.

"Namun, saya menganggap Real Madrid sebagai pesaing, sama seperti tim lainnya, tak lebih ataupun kurang. Soal perbedaan tingkat kekuatan finansial memang terpampang nyata, tetapi dalam pertandingan nanti segalanya berbeda," ucap Simeone.

Atletico Madrid saat ini menghuni posisi kedua klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 55 poin. Sedangkan Real Madrid berada satu tingkat di bawahnya dengan 54 poin.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait