Luciano Leandro Putuskan Status Striker Pantai Gading Pekan Ini

oleh Abdi Satria diperbarui 14 Mar 2016, 15:00 WIB
Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro seusai mendampingi tim berlatih di lapangan Karebosi, Makassar, Senin (14/3/2016). (Bola.com/Abdi Satria)

Bola.com, Jakarta Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro mengungkapkan paling lambat pekan ini status striker asing Lamine Diarrasouba (Pantai Gading) ditentukan. Pasalnya, mulai pekan depan, program PSM sudah masuk tahap pematangan strategi dan uji coba.

"Secara teknik, penampilan Lamine biasa saja. Tapi, dia punya semangat luarbiasa dalam latihan. Sikapnya juga baik," ujar Luciano kepada bola.com usai memimpin latihan timnya di Lapangan Karebosi, Senin (14/3/2016/) pagi.

Menurut Luciano, dirinya akan bertemu dengan manejemen PSM terkait kondisi tim, Selasa (15/3/2016). Salah satu poin yang dibahas adalah nasib Lamine.

"Manajemen memastikan tidak ada lagi striker asing yang datang, maka Lamine saya rekomendasikan untuk direkrut. Kalau masih ada, Lamine harus bersaing lagi dengan pemain asing yang datang" papar Luciano.

Advertisement

Luciano menambahkan sampai saat ini, timnya masih membutuhkan pemain di sektor bek sayap dan striker. "Saya serahkan keputusan kepada manajemen untuk mendatangkan pemain. Tapi, kalau sudah dianggap cukup, saya akan memaksimalkan materi yang ada," tutur Luciano.

Di mata Luciano, Syamsul Chaeruddin dkk punya semangat dan nyali yang tinggi saat tampil di lapangan hijau. "Saya tidak mungkin mengubah karakter cepat dan keras ala PSM. Tapi, saya juga tekankan kepada pemain soal pentingnya penguasaan bola dan itu dibutuhkan teknik yang baik. Soal teknik ini yang saya fokuskan dalam latihan," papar Luciano.

Ditemui terpisah, Lamine menyerahkan keputusan nasibnya kepada pelatih dan manejemen PSM. Striker asal Pantai Gading ini optimis kesabarannya menjalani seleksi hampir dua pekan di Makassar akan membuahkan hasil positif.

"Saya sudah berusaha keras untuk unjuk kemampuan dalam latihan dan uji coba. Saya juga tidak ada masalah dengan adaptasi dengan kondisi tim PSM Makassar," tegas Lamine.