India Terbuka: Angga / Ricky Buka Peluang All Indonesian Final

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 02 Apr 2016, 16:52 WIB
Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi lolos ke final India Terbuka 2016 setelah mengalahkan unggulan kelima asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, Sabtu (2/4/2016). (PBSI)

Bola.com, New Delhi - Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, lolos ke final India Terbuka Super Series 2016 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, Sabtu (2/4/2016) WIB.

Advertisement

Dengan hasil ini, Angga/Ricky membuka peluang terjadinya All Indonesian Final. Mereka bisa saja berhadapan dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan bertemu dengan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak semifinal.

Angga/Ricky tak meraih kemenangan ini dengan mudah. Pada gim pertama, peraih medali emas SEA Games 2015 itu susah payah menang dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, mereka justru menyerah dengan mudah. Ko/Shin yang merupakan unggulan kelima pada turnamen ini, mampu mengalahkan Angga/Ricky dengan skor 21-6.

Pertarungan sengit terjadi pada gim penentuan. Kedua pasangan sama-sama punya peluang menang saat kedudukan 19-19. Namun, Angga/Ricky lebih beruntung dengan memperoleh dua poin untuk menutup pertandingan.

Kemenangan ini merupakan balas dendam Angga/Ricky atas kekalahan pada final Selandia Baru Terbuka 2016, pekan lalu. Ketika itu, Angga/Ricky kalah dua gim langsung 18-21, 14-21.