MotoGP: Rossi Tak Akan Biarkan Marquez Mendominasi Musim Depan

oleh Andhika Putra diperbarui 06 Nov 2016, 18:40 WIB
Valentino Rossi tak akan membiarkan kesalahan di musim ini terulang pada MotoGP musim 2017. (AP Photo/Vincent Thian)

Bola.com, Valencia - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, tak akan membiarkan rival terberatnya, Marc Marquez, kembali mendominasi balapan MotoGP musim 2017. The Doctor memiliki tekad untuk kembali ke persaingan gelar juara dunia dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti musim ini.

"Saya pasti akan kembali mencoba berjuang untuk kejuaraan dunia musim depan. Kali ini Marquez terlalu mendominasi di klasemen, tentunya hal itu tak boleh terulang lagi jika saya ingin menjadi juara," kata Rossi dikutip dari Insella, Minggu (5/11/2016).

Advertisement

"Saya sebetulnya cukup puas karena berhasil mendapatkan banyak podium musim ini. Tapi, itu tak cukup karena saya beberapa kali terjatuh dan tak bisa menyelesaikan balapan," sambung pebalap yang identik dengan nomor 46 itu.

Rossi sebenarnya tampil cukup baik musim ini. Dalam 17 seri, 11 di antaranya berhasil diakhiri dengan podium. Namun, dia hanya dua kali menjadi juara, yaitu pada seri Jerez dan Catalunya.

Selain itu, pebalap berusia 37 tahun itu gagal mendapatkan poin sebanyak empat kali. Entah itu karena terjatuh atau mesinnya mengalami masalah.

Terakhir Valentino Rossi  terjatuh pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi di mana Marquez akhirnya menobatkan diri menjadi juara dunia. Pebalap asal Italia itu kemudian harus puas hanya menjadi runner up pada MotoGP 2016.

Berita Terkait