Bek Sevilla Nilai Keputusan Wasit Menguntungkan Juventus

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 23 Nov 2016, 13:38 WIB

Bola.com, Seville - Bek Sevilla, Nicolas Pareja, menilai keputusan wasit, Mark Clatternburg, menguntungkan Juventus ketika kedua tim bertemu pada laga kelima Grup H Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (22/11/2016).

Advertisement

Pada laga tersebut, Sevilla unggul lebih dulu melalui gol Pareja pada menit ke-9. Namun, situasi berubah usai Bomber Sevilla, Franco Vazquez, diusir wasit keluar lapangan akibat kartu kuning kedua (36') yang diterimanya.

Setelah insiden tersebut, Juventus mampu membalikkan keadaan lewat gol penalti Claudio Marchiso (45'+1'), Leonardo Bonucci (84') dan Mario Mandzukic (90'+4'). Alhasil, Si Nyonya Tua menang dengan skor 3-1. Pareja menilai, Clatternburg keliru dalam mengambil keputusan itu.

"Kami kalah dari tim kuat, tetapi mereka diuntungkan oleh beberapa insiden. Kartu merah Vazquez sangat kejam, karena dia tidak layak mendapat kartu kuning kedua itu. Wasit menyudahi pekerjaan kami dengan dua keputusannya," kata Pareja.

Juventus mendapat hadiah penalti usai bek mereka, Leonardo Bonucci, dilanggar oleh pemain bertahan Seviila, Gabriel Mercado. Namun, menurut Pareja, peristiwa itu masih wajar dan seharusnya tidak membuat wasit menunjuk titik putih.

"Bagi saya penalti itu sangat meragukan, karena saya sedang menjaga Patrice Evra, bukan Bonucci. Akan tetapi, insiden itu menurut saya tidaklah berlebihan," lanjut Pareja.

Hasil ini membuat Juventus naik ke puncak klasemen sementara Grup H dengan nilai 11. Mereka unggul satu poin dari Sevilla di urutan kedua.

Sumber: Mirror