Aji Santoso Senang Fisik Pemain Arema Tak Menurun

oleh Iwan Setiawan diperbarui 27 Des 2016, 20:45 WIB
Para pemain Arema melakoni pra latihan bersama jajaran pelatih baru untuk menghadapi kompetisi musim depan. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Arema FC sudah memulai program pra latihan di Lapangan ASIFA, Malang pada Selasa (27/12/2016). Sebanyak 12 pemain yang memperkuat Arema musim lalu sudah bergabung dalam sesi latihan ini.

Dalam sesi pra latihan ini, tim pelatih membawa 12 pemain dari tim Arema U-21 untuk menutupi minimnya pemain. "Ini sebenarnya belum latihan resmi, tapi bagus untuk melihat kondisi pemain saat ini. Saya senang karena fisik mereka tidak menurun drastis setelah cukup lama libur," kata Aji Santoso, pelatih Arema.

Jika dijadikan persentase, Aji melihat fisik pemainnya kini masih ada 60 persen. Namun itu bisa ditingkatkan dan bisa dimaksimalkan menjelang dua turnamen pra musim, seperti Bali Island Cup dan Piala Presiden.

Advertisement

"Nanti latihan resmi tanggal 2 jadi sudah bisa langsung program selanjutnya," imbuh mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Aji pun tidak mempersoalkan tentang sedikitnya pemain yang bergabung dalam latihan. Iia memahami pemain masih berlibur dan berkumpul dengan keluarga, terutama yang berasal dari luar Malang.

"Untuk pemain asing, nantinya juga agak terlambat, mungkin sekitar 4 Januari," kata pelatih 46 tahun itu.

Dalam sesi pra latihan tadi, masih ada beberapa pemain asal Malang yang belum muncul seperti Dendi Santoso dan Beny Wahyudi. Namun, pemain yang sempat dipinjamkan ke Madura United seperti Ahmad Bustomi sudah bergabung dalam sesi latihan kali ini.

Selebihnya pemain yang bergabung adalah Utam Rusdiana, Ahmad Alfarizi, Oky Derry, Syaiful Indra, Junda Irawan, Juan Revi, Dio Permana, Ahmad Nufiandani, Arif Suyono, Sunarto, dan Dedik Setiawan. Program pra latihan Arema ini akan terus berlangsung hingga sesi latihan resmi dimulai‎.

 

 

 

Berita Terkait