Nilmaizar Inginkan Xavi, tetapi...

oleh Arya Sikumbang diperbarui 03 Apr 2017, 19:00 WIB
Nilmaizar menginginkan Xavi bila Semen Padang merekrut marquee player. (AFP/Karim Jaafar)

Bola.com, Padang - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, tidak tanggung-tanggung saat mematok marquee player untuk tim asuhannya. Pemain yang menghabiskan masa keemasan di Barcelona, Xavier Hernandez Crus alias Xavi, jadi incaran Nilmaizar jika Semen Padang memutuskan menggunakan jasa pemain bintang dunia pada Liga 1 2017.

Xavi selama berkarier di dunia si kulit bundar sejauh ini hanya memperkuat dua klub. Xavi bermain di Barcelona sejak tahun 1997 dan memutuskan hengkang pada tahun 2015. Hal itu berarti ia memperkuat Blaugrana selama 18 tahun. Pasca tidak berkostum Barca, Xavi memutuskan bergabung di klub Qatar, All-Sadd, hingga saat ini.

Nil menyebut secara pribadi, dirinya berharap pada Liga 1 nanti Semen Padang mengikuti langkah Persib Bandung memakai jasa pemain hebat dunia. Namun, ia mengaku, keputusan tetap berada sepenuhnya kepada pengelola klub.

"Kalau ditanya siapa pemain favorit saya yang ingin dibawa ke Semen Padang, saya ingin Xavi. Pemain ini tentu tidak asing lagi bagi publik sepak bola Indonesia," ujar Nilmaizar, Senin (3/4/2017).

Advertisement

Hanya, harapan Nil tampaknya hanya bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, manajemen Semen Padang telah memutuskan jika pada Liga 1 2017, tim Kabau Sirah tidak akan menggunakan jasa marquee player.

"Anda kan bertanya, ya saya jawab. Namun, kami kan tahu jika manajemen tidak akan memakai marquee player. Apalagi dengan materi yang ada saat ini sudah cukup. Kami yakin dengan materi yang ada bisa bersaing di Liga 1 nanti," jelas Nil.

Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) selaku pengela klub, Renold Thamrin, menambahkan, sebelumnya manajemen dengan tim pelatih telah membicarakan perihal marquee player. Namun, telah diputuskan untuk musim 2017, tim urang awak lebih fokus menata klub dan memaksimalkan pemain yang ada.

"Sejak awal kami telah sampaikan jika Semen Padang tidak pakai pemain bintang dunia. Kami lebih fokus pada pembenahan klub baik manajemen maupun pembinaan pemain muda," tutur Renold.

Ia tidak memungkiri bila manajemen Semen Padang banyak mendapat tawaran marquee player. "Sebenarnya banyak yang menawari kami. Namun, sampai saat ini kami masih berkomitmen dengan keputusan awal," ucapnya.