Prediksi Bali United Vs Borneo FC: Ujian Perdana Widodo C Putro

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 14 Mei 2017, 06:45 WIB
Bali United akan diarsiteki pelatih anyar, Widodo C. Putro saat meladeni Borneo FC. (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Gianyar - Duel Bali United FC menghadapi Borneo FC pada pekan keenam Liga 1 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (14/5/2017), bakal menjadi debut bagi Widodo Cahyono Putro.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu akan memimpin anak asuhnya meladeni Pesut Etam yang sedang dalam motivasi tinggi setelah mengalahkan Semen Padang 1-0 pada laga pekan kelima lalu.

Widodo yang menggantikan posisi Hans Peter-Schaller pun menyadari potensi yang dimiliki tim asuhan Dragan Djukanovic. Maka itu, ia meminta Irfan Bachdim dan kawan-kawan agar tidak kehilangan fokus sepanjang pertandingan.

Advertisement

"Borneo FC tim yang cukup solid dengan karakter permainan yang kuat. Secara materi pemain juga mereka tidak banyak berubah dari musim lalu. Ini yang harus kami waspadai. Pemain harus menjaga konsentrasinya dari awal sampai akhir pertandingan," ujar Widodo.

Ia pun berharap anak asuhnya bisa memperlihatkan penampilan terbaik di laga kandang ini. Apalagi, tuan rumah membutuhkan kemenangan untuk kembali ke tren positif setelah menelan kekalahan 1-2 di kandang Mitra Kukar, 10 Mei lalu.

Kans ke arah sana terbuka karena Serdadu Tridatu bisa menurunkan kekuatan terbaik kontra Borneo FC. Kombinasi Irfan dan Sylvano Comvalius di lini depan akan kembali diandalkan untuk membobol gawang tim tamu.

"Bermain di kandang kami tentu ingin menampilkan permainan menyerang untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Kami akan terus mengasah kemampuan menyerang dan bola mati," ucap Widodo.

Di sisi lain, Borneo FC semakin percaya diri menatap laga tandang ini karena akan diperkuat duet bek tengah, Matheus Lope dan Kunihiro Yamashita yang sudah bebas dari sanksi akumulasi kartu.

Selain itu, striker jangkung Lerby Eliandry juga sedang dalam kondisi yang positif setelah mencetak gol semata wayang ke gawang Semen Padang.

"Yama kemarin absen lawan Semen Padang. Dengan kemampuan dia , duet Matheus dan Yama ini bakal jadi yang terbaik menurut saya," tukas Djukanovic.

"Jika ingin menang tim ini harus tampil menyerang (melawan Bali United). Itu adalah bentuk filosofi saya dalam bermain sepak bola," ia menambahkan.

Prakiraan pemain

Bali United (4-3-3) : Wawan Hendrawan; Mahdi Fahri Albaar, Ahn Byung-keon, Abdul Rahman, Made Andhika; Fadil Sausu, Taufiq, Marcos Flores; Samsul Pellu, Sylvano Comvalius, Irfan Bachdim

Pelatih: Widodo C. Putro

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho; Ricky Akbar, Kunihiro Yamashita, Matheus Henrique, Abdul Rahman; Wahyudi Hamisi, Flavio Beck, Ponaryo Astaman; Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Rifal Lastori

Pelatih: Dragan Djukanovic