FOTO: Persembahan Terakhir Luis Enrique untuk Barcelona

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 28 Mei 2017, 20:25 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengangkat trofi Copa Del Rey usai mengalahkan Alaves pada laga final di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (27/5/2017). Barcelona menang 3-1 atas Alaves. (AP/Daniel Ochoa)
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, bersiap mendampingi anak asuhnya pada laga final Copa Del Rey melawan Alaves di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (27/5/2017). Barcelona menang 3-1 atas Alaves. (EPA/Juanjo Martin)
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mendampingi anak asuhnya saat melawan Alaves pada laga final Copa Del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (27/5/2017). Barcelona menang 3-1 atas Alaves. (AP/Daniel Ochoa)
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memberikan instruksi saat laga final Copa Del Rey melawan Alaves di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (27/5/2017). Barcelona menang 3-1 atas Alaves. (EPA/Mariscal)
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tampak gembira meraih gelar Copa Del Rey usai mengalahkan Alaves pada laga final di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (27/5/2017). Barcelona menang 3-1 atas Alaves. (AP/Francisco Seco)
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengangkat trofi Copa Del Rey usai mengalahkan Alaves pada laga final di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (27/5/2017). Barcelona menang 3-1 atas Alaves. (AP/Daniel Ochoa)

Bola.com, Madrid - LuisEnriquememberikan persembahan terakhir untuk Barcelonaberupa gelar Copa Del Rey usai menaklukkan Alaves 3-1 pada laga final di VicenteCalderon, Madrid, Sabtu (27/5/2017) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Advertisement

"Saya akan sangat gembira jika mampu memenangi delapan atau sembilan trofi sebelum ditunjuk menjadi pelatih Barcelona," kata Enrique seperti dilansir Marca.

"Saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan setiap hari. Hubungan saya dengan media? Hal tersebut merupakan sirkus dan saya tidak berhak menentukan siapa yang menjadi badut," lanjutnya.

Luis Enrique mulai melatih Barcelona pada 19 Mei 2014 setelah meninggalkan Celta Vigo, tiga hari sebelumnya. Pada musim pertamanya, pelatih berusia 47 tahun itu berhasil mempersembahkan tiga gelar juara, La Liga, Liga Champions, dan Copa Del Rey.

Akan tetapi, Enrique memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak di Barcelona yang akan berakhir pada 30 Juni 2017. Situasi tersebut membuat Blaugrana akan mencari pelatih baru akhir musim ini.

 

 

Berita Terkait