AC Milan Kantongi Izin Lazio untuk Gaet Keita Balde

oleh Rizki Hidayat diperbarui 09 Jun 2017, 05:20 WIB
AC Milan berpeluang besar mendapatkan tanda tangan winger Lazio, Keita Balde Diao pada musim panas tahun ini. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Bola.com, Roma - Agen Keita Balde Diao, Roberto Calenda, menyebut jika AC Milan telah mendapatkan restu dari Lazio untuk meminang kliennya. Kini, keputusan akhir ada di tangan Keita, apakah menerima tawaran dari Milan atau tidak.

Advertisement

Dalam beberapa pekan terakhir, I Rossoneri memang gencar menginginkan jasa pemain 22 tahun tersebut. Berhasil mencetak 16 gol dan enam assist dari 34 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim lalu, menjadi alasan utama Milan ingin menebus Keita dari Lazio.

Selain Keita Balde, AC Milan juga tertarik menggaet kapten Lazio, Lucas Biglia. Il Diavolo Rosso pun siap mengucurkan dana hingga 50 juta euro (Rp 745 miliar) plus bonus untuk membeli kedua pemain tersebut dari I Biancocelesti.

Peluang AC Milan mendapatkan tanda tangan Keita Balde dan Lucas Biglia terbilang besar. Sebab, kedua pemain tersebut menolak untuk memperpanjang kontrak bersama Lazio yang akan berakhir pada 30 Juni 2018.

"Setelah beberapa bulan berpisah, kami bertemu dengan Presiden Lazio, Claudio Lotito. Mereka menjelaskan kepada kami jika mereka telah mencapai kesepakatan dengan Milan, jadi kami menyadari Keita saat ini ada di bursa transfer," ujar Calenda.

"Sekarang kami akan melakukan evaluasi. Sulit untuk mengetahui berapa harganya ketika datang ke Lazio. Kami membicarakan banyak hal dengan Presiden Claudio Lotito, namun tidak pernah ada tawaran konkret untuk kontrak baru," lanjutnya.

Jika proses transfer Keita Balde Diao dan Lucas Biglia berjalan lancar, AC Milan telah membeli lima pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya Milan mendapatkan Mateo Musacchio dari Villarreal, Franck Kessie dari Atalanta, dan teranyar Ricardo Rodriguez dari VfL Wolfsburg.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait