Dedi Kusnandar Bersyukur Masih Bisa Berkurban

oleh Muhammad Ginanjar diperbarui 01 Sep 2017, 06:15 WIB
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, bersyukur masih diberi rezeki untuk berkurban pada tahun ini. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menyiapkan kambing untuk dikurbankan pada Hari Raya Iduladha 1438 H yang jatuh pada Jumat (1/9/2017). Proses penyembelihan akan dilakukan di kediamannya, di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Dedi Kusnandar yang akrab disapa Dado ini bersyukur karena setiap tahun masih tetap diberi kemampuan melaksanakan ibadah sunah kurban.

"Alhamdulillah, tiap tahun ada rezeki, pasti kurban. Kurbannya di rumah di Jatinangor," ungkap Dado di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (31/8/2017).

Advertisement

Dado mengungkapkan pemilihan kurban di Jatinangor menjadi sebuah kebiasaan atau tradisi keluarga sejak usianya masih belia. Sebab, seluruh keluarga besarnya berkumpul.

"Tradisi dari dulu. Kumpul keluarga, salat id bareng-bareng dan setelah salat, sembelih dan ikut bagi-bagi hasil kurban," katanya.

Suasana seperti itu yang dirindukan Dado setiap tahunnya kala memperingati Hari Raya Iduladha. Apalagi pada malam harinya, keluarga besarnya membakar sate untuk dinikmati bersama.

"Waktu saya di klub lain (selain Persib) juga kurbannya di rumah. Alhamdulillah tiap Iduladha libur, dapat jatah pulang," kata Dedi Kusnandar.