Andres Iniesta Bantah Perpanjang Kontrak dengan Barcelona

oleh Tyo Harsono diperbarui 07 Sep 2017, 03:13 WIB
Andres Iniesta membantah telah sepakat untuk memperpanjang kontrak bersama Barcelona. (Reuters/Heino Kalis)

Bola.com, Barcelona - Gelandang timnas Spanyol, Andres Iniesta, membantah telah sepakat memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Hal tersebut bertolak belakang dengan ucapan Presiden El Barca, Josep Maria Bartomeu.

Advertisement

Sebelumnya, Bartomeu mengungkapkan kepada El Mundo Deportivo jika Iniesta setuju untuk memperbarui kontraknya. Durasi kerja pemain 33 tahun tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2018. 

Dalam pernyataan Bartomeu, Barcelona akan memberikan kontrak berdurasi satu tahun kepada Andres Iniesta. Kontrak tersebut akan otomatis bertambah hingga Iniesta memutuskan untuk pensiun atau ingin pindah.

Akan tetapi, pernyataan tersebut mendapat bantahan dari Iniesta. Hal itu diungkapkan sang pemain ketika tiba di Bandar Udara El Prat setelah membela timnas Spanyol pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Apakah Anda telah sepakat memperpanjang kontrak dengan Barcelona?" tanya jurnalis. Iniesta pun menjawab dengan singkat, "Tidak."

Menurut Cadena SER, Iniesta ingin Barcelona menghapus klausul yang mewajibkannya tampil dalam 60 persen laga yang dimainkan. Selain itu, dia juga meminta bonus perpanjangan kontrak.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait