Abimanyu Janji Bermain Impresif saat Ladeni Timor Leste

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 01 Nov 2017, 18:30 WIB
Gelandang Timnas indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Paju - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu, menegaskan timnya harus meraih kemenangan tanpa meremehkan Timor Leste saat kedua tim saling berhadapan pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017) pagi.

Timnas U-19 pantas merasa optimistis menghadapi Timor Leste di pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Kemenangan telak 5-0 yang diraih Tim Garuda Nusantara atas Brunei Darussalam, Selasa (31/10/2017), menjadi modal yang sangat baik untuk menghadapi Timor Leste.

Advertisement

Kemenangan seperti menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia U-19, yang diamini oleh salah satu gelandangnya, Syahrian Abimanyu. Namun, pemain asal Persija Jakarta U-19 itu menegaskan tim asuhan Indra Sjafri itu sama sekali tidak akan meremehkan permainan Timor Leste.

"Menghadapi Timor Leste kami tentu harus meraih kemenangan. Namun, kami tidak boleh sampai meremehkan mereka. Kami harus menjaga irama permainan agar kami tetap konsisten, fokus, dan bermain ciamik tentunya," ujar Syahrian Abimanyu.

Timnas Indonesia U-19 melakukan latihan selama kurang lebih 90 menit jelang pertandingan kontra Timor Leste. Abimanyu merasa sangat menikmati latihan yang dijalaninya di Paju, Korea Selatan, itu.

"Kami berlatih selama kurang lebih 1,5 jam dan kami diberi latihan fisik serta strategi untuk menghadapi Timor Leste. Kami sangat menikmati sesi latihan hari ini," ujar pemain berusia 18 tahun itu.

Tidak lupa pemain yang pernah merumput di Spanyol bersama akademi Valencia itu pun berharap energi positif dari masyarakat Indonesia bisa terasa dan akhirnya berdampak positif pula terhadap permainan Timnas Indonesia U-19. "Sekali lagi kami mohon doa dan dukungan warga Indonesia agar kami bisa meraih tiga poin," ujar Abimanyu.