FOTO: Philippe Coutinho Resmi Berlabuh ke Barcelona

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 07 Jan 2018, 07:20 WIB
Barcelona melalui situs resminya mengumumkan bahwa telah berhasil mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. (AFP/Paul Ellis)
Tim Catalan tersebut dikabarkan menggelontorkan dana 160 juta euro atau setara Rp 3,32 triliun untuk mendapatkan tanda tangan Coutinho.(AP/Mike Egerton)
Coutinho telah menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro (sekitar Rp 6,45 triliun). (AFP/Paul Ellis)
Jumlah tersebut membuat pemain asal Brasil ini menjadi pemain termahal ketiga setelah bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe. (AFP/Vanderlei Almeida)
Pemain berusia 25 tahun ini memutuskan hengkang ke Barcelona setelah bermain selama empat setengah tahun di Liverpool. Sepanjang musim ini, Coutinho sudah mencetak 12 gol dalam 18 pertandingan. (AFP/Miguel Schincariol)
Adapun The Little Magician sudah memberikan sumbangsih besar di Anfield. Total 201 penampilan dicatatkan dan 54 gol dicetak setelah datang dari Inter Milan pada Januari 2013. (AP/Peter Byrne)
Ketertarikan Barcelona terhadap Coutinho bukan kabar baru. Sejak awal musim lalu, dia digadang-gadang bakal menjadi bagian dari skuat asuhan Ernesto Valverde. (AP/Rui Vieira)
Keberhasilan transfer Coutinho ini disambut gembira oleh pihak Barcelona. Mereka sangat yakin pemain bernomor punggung 10 itu akan menambah daya gedor tim dari lini tengah. (AP/Andrew Matthews)

Berita Terkait