FOTO: 5 Alumni Akademi Barcelona yang Sukses di Klub Lain

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 10 Jan 2018, 05:15 WIB
Berikut ini para pemain didikan La Masia Barcelona yang sukses di klub lain. Diantaranya, Mauro Icardi, Cesc Fabregas hingga Pepe Reina. (Fotto-foto Kolase AFP)
1. Mauro Icardi – Pria Argentina ini pernah menghuni tim muda Barcelona pada 2008- 2011. Tidak mampu memuaskan Blaugrana, akhirnya hijrah ke Serie A. Kini, kapten sekaligus mesin gol Inter Milan itu jadi incaran klub besar Eropa. (AP/Antonio Calanni)
2. Cesc Fabregas – Pemain Chelsea ini adalah bagian dari La Masia sejak usia 10 tahun. Gagal menembus tim utama Barcelona membuatnya hengkang ke Inggris. Di Premier League pria spanyol ini menjelma menjadi gelandang terbaik di dunia. (AFP/Glyn Kirk)
3. Pepe Reina – Kiper berkepala plontos ini adalah jebolan asli La Masia. Delapan tahun berseragam Liverpool, pria asal Spanyol ini mampu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang dan berhasil meraih berbagai trofi untuk The Reds. (AFP/Glyn Kirk)
4. Hector Bellerin - Bek kanan Spanyol itu memulai karier sepak bola di akademi Barcelona sejak usia 8 tahun. Setelah memutuskan pindah ke Arsenal pada 2011 kini Ia mampu menjadi pilihan utama Arsene Wenger di lini belakang. (AFP/Justin Tallis)
5. Mikel Arteta - Pria Spanyol ini bergabung dengan akademi Barca pada usia 15 tahun. Meski bertalenta, namun dia gagal menembus tim utama. Gelandang lincah ini justru meraih kesuksesan saat berseragam Everton dan Arsenal. (AFP/Ian Kington)

Berita Terkait