FOTO: Beto Resmi Jadi WNI, Sriwijaya FC Untung

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 07 Feb 2018, 13:15 WIB
Bomber Sriwijaya FC, Alberto 'Beto' Goncalves, akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Perubahan status kewarganegaraan tersebut tercantum pada surat dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada tanggal 6 Februari 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Pesepakbola asal Brazil ini tinggal melaksanakan sumpah untuk benar-benar menjadi WNI pada Kamis (8/2) untuk kemudian memiliki Kartu Tanda Penduduk. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Tercatat, ia telah menjadi bagian dari sepak bola Indonesia lebih dari 10 tahun sejak pertama kali tiba di kompetisi musim 2007 lalu. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Pada tahun 2010 Beto sempat mengikuti proses naturalisasi bersama Christian Gonzales untuk memanfaatkan peluang masuk Tim Nasional. Namun, harapannya harus pupus karena mengalami cedera parah saat masih membela Persipura. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Penyerang yang bergabung bersama Sriwijaya FC sejak musim 2016 ini juga memiliki istri yang merupakan WNI. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Dengan berubahanya status kewarganegaraan Beto, Sriwijaya FC mendapatkan keuntungan karena dapat menambah slot pemain asing. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Di usia yang tak lagi muda, striker andalan Laskar Wong Kito ini juga masih berharap bisa memperkuat skuat timnas Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)