FOTO: Tahukah Kamu, Tato Lionel Messi dan Maknanya

oleh Nicklas Hanoatubun diperbarui 20 Feb 2018, 09:45 WIB
Menurut sang pembuat tato, Roberto Lopez, Tato Mawar dan Lotus merepresentasikan talenta Messi yang berkembang kapanpun. Sementara jendela mawar menyerupai jendela gereja Sagrada Familia di Barcelona. (AFP/Lluis Gene)
Tato pertama Messi di bagian kiri punggung pasang mesi sebagai pengingat akan sang ibunda tercinta, Celia Cuccittini. (AFP/Munir Uz Zaman)
Ungkapan kedekatan dengan anak menjadi satu alasan Messi membuat tato. Tato desain tulisan nama putra pertamanya, Tiago, pada bagian betis kiri. Kaki kiri tersebut sering digunakan Messi saat mencetak gol. (AFP/Juan Mabromata)
Tato nomor 10 terpampang di betis kiri Lionel Messi, nomor tersebut merupakan jersey yang digunakan Messi di Timnas Argentina dan Barcelona. (AFP/Juan Maromata)
Lionel Messi juga memasang tato bergambar Yesus yang menjadi kepercayaan bagi umat Kristiani di lengan kanannya. (Instagram/Messi)
Sebagai ungkapan sayang kepada Istri tercinta Lionel Messi memasang tato bibir istrinya, Antonella Rocuzzo di bagian perut sebelah kiri. (Instagram/Lionel Messi)