Persebaya Mewaspadai Keunggulan Bola Atas PSM

oleh Aditya Wany diperbarui 07 Jun 2018, 19:45 WIB
Persebaya mengantisipasi keunggulan bola atas PSM jelang pertemuan kedua tim di Makassar, Sabtu (9/6/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Laga tersebut bakal tersaji di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu malam (9/6/2018).

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, cukup mewaspadai kekuatan yang dimiliki PSM. Maklum, klub berjulukan Juku Eja itu kini menduduki puncak klasemen sementara dengan 21 poin.

"Mereka sebenarnya punya kualitas yang tidak jauh dari tim lain. Tapi, saya lihat mereka bagus di bola atas saat melawan Madura United. Yang penting, kami akan bemain dan konsentrasi penuh di lapangan," kata pelatih asal Argentina itu.

Advertisement

Meski mewaspadai kekuatan calon lawannya itu, Alfredo mengaku tidak akan mengubah gaya permainan Persebaya. Dia akan tetap menerapkan permainan ofensif dan menggunakan formasi andalan 4-3-3.

"Kami cuma latihan seperti biasa, tidak usah berubah karena Persebaya sudah seperti ini. Kalau main di tandang, kami sering dapat hasil positif. Mungkin yang sulit justru berusaha menang di kandang," imbuh Alfredo.

Saat ini Persebaya menguni peringkat ke-14 klasemen sementara dengan 14 poin. Namun, mereka masih memiliki dua laga tunda, masing-masing kontra Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Itulah mengapa, Alfredo menargetkan tiga poin saat berjumpa PSM. Perolehan kemenangan akan sangat penting bagi Rendi Irwan dkk. untuk tetap menjaga persaingan di Liga 1 2018.

"Saat ini, kami punya dua pertandingan tunda. Meski begitu, lebih bagus kalau kami bisa dapat tiga poin di Makassar. Itu penting supaya kami tidak hilang dari persaingan di papan atas," imbuh pelatih Persebaya berusia 45 tahun itu.