PSSI Putuskan Liga 1 2018 Kembali Bergulir pada 5 Oktober

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 02 Okt 2018, 12:50 WIB
Logo Liga 1 GoJek (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Komite Disiplin PSSI telah merilis keputusan terkait pelanggaran-pelangggaran yang terjadi pada laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Setelah itu, PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 2018 akan kembali bergulir mulai 5 Oktober 2018.

Advertisement

Kompetisi Liga 1 2018 dihetikan sementara menyusul insiden kematian suporter Persija Jakarta di Bandung akibat pengeroyolan jelang laga Persib kontra Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 23 September 2018.

PSSI menghentikan kompetisi dan membentuk tim pencari fakta untuk mengusut insiden di Bandung yang menjadi referensi Komdis PSSI mengambil putusan disiplin.

Komdis PSSI telah mengumumkan 14 poin pelanggaran terkait pertandingan Persib kontra Persija, Selasa (2/10/2018). Salah satu sanksinya adalah hukuman seumur hidup tak boleh memasuki stadion di wilayah Republik Indonesia untuk tersangka pengeroyok Haringga Sirila.

“Dengan telah diputuskannya hukuman ini dari Komdis dan mengakomodasi permohonan dari forum silaturahmi klub Liga 1, maka PSSI mencabut status penghentian sementara Liga 1," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, seperti dilansir situs resmi PSSI.

"PSSI juga meminta PT Liga Indonesia Baru untuk dapat kembali menjalankan Liga 1 2018 terhitung pada 5 Oktober 2018,” lanjut Tisha.

 

Tag Terkait

Berita Terkait