FOTO: 3 Pembelian Mengejutkan Barcelona Sepanjang Sejarah

oleh Bola diperbarui 24 Jan 2019, 10:00 WIB
Kedatangan Boateng cukup membuat pendukung Barcelona terheran. Pemain 31 tahun tersebut dipastikan bergabung dengan status pinjaman dari Sassuolo. Namun sebelumnya Barcelona juga pernah melakukan transfer yang mengherankan. (Kolase Foto AFP)
1. Thomas Vermaelen – Cedera membuat mantan kapten Arsenal tersebut gagal tampil apik. Namun Barcelona secara berani mendatangkan Vermaelen dengan kondisi yang masih cedera. (AFP/Josep Lago)
Mahar 15 juta pounds dikeluarkan Barcelona untuk mendapatkan jasa pemain 33 tahun tersebut. Karena cedera pula lah Vermaelen tidak berkontribusi banyak untuk Barcelona sampai sekarang. (AFP/Josep Lago)
2. Dmytro Chygrynskiy – Transfer ke Barcelona membuatnya menjadi pemain Ukraina pertama yang bermain untuk Barcelona. Biaya 25 juta euro ditebus demi mendapatkan pemain gondrong tersebut, (AFP/Lluis Gene)
Namun Chygrynskiy gagal menunjukan penampilan apiknya bersama Barcelona. Pada akhirnya ia kembali dijual ke Shakhtar dengan biaya 15 juta euro. (AFP/Lluis Gene)
3. Alex Song – Transfer 15 juta pounds dikeluarkan Barcelona demi mendatangkan Alex Song dari Arsenal. Tak ayal banyak yang kaget dengan keputusan yang terjadi di menit akhir transfer tersebut. (AFP/Lluis Gene)
Dengan pemain macam Xavi dan Iniesta membuatnya otomatis gagal bersaing di Barcelona. Hal tersebut membuat Barcelona segera meminjamkan Alex Song ke West Ham United. (AFP/Lluis Gene)