Billy Keraf Dapat Banyak Ilmu dari Indra Sjafri di TC Timnas Indonesia U-22

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 03 Feb 2019, 16:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22, Billy Keraf, memegang minuman saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (7/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Billy Keraf, mengaku sangat menikmati pemusatan latihan di bawah asuhan Indra Sjafri. Dia mengklaim mendapatkan banyak ilmu dari pelatih asal Sumatra Barat itu.

Advertisement

Billy Keraf sudah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 sejak tahap pertama yakni pada 7 Januari 2019. Pemain Borneo FC itu lolos dari dua tahap pencoretan.

Peluang Billy Keraf tampil di Piala AFF 2019 bersama Timnas Indonesia U-22 semakin terbuka lebar. Syaratnya, Billy harus kembali lolos dari pencoretan terakhir yang akan mengerucutkan pemain menjadi 24 orang.

"Latihan selama ini enak. Pelatih Indra Sjafri memberikan pelatihan yang selama ini tak saya dapat dan itu sangat luar biasa," kata Billy Keraf.

"Saya mendapatkan tranfer ilmu yang banyak. Sudah dapat di klub, dan kini di timnas. Itu luar biasa. Semoga saya bisa membantu Timnas Indonesia U-22 meraih prestasi andai terpilih nanti," ujar pemain 21 tahun itu.

Ujian terakhir Billy Keraf untuk bisa masuk skuat Timnas Indonesia U-22 untuk Piala AFF 2019 adalah dua laga uji coba yang akan dilakoni melawan Bhayangkara FC (6/2/2019) dan Arema FC (10/2/2019). Pemain kelahiran 8 Mei 1997 itu harus mampu memberikan penampilan maksimal di lapangan.