Rade Krunic Disarankan Pergi dari AC Milan

oleh Rizki Hidayat diperbarui 02 Nov 2019, 18:30 WIB
Gelandang AC Milan, Rade Krunic, tampak kecewa usai ditahan imbang Lecce pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Minggu (20/10). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Bosnia-Herzegovina, Robert Prosinecki, menyarankan Rade Krunic untuk pergi dari AC Milan. Menurut Prosinecki, Krunic harus hengkang demi mendapat kesempatan untuk tampil.

Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan Milan dari Empoli pada 8 Juli 2019. Manajemen I Rossoneri dikabarkan harus mengeluarkan mahar 8 juta euro (Rp 124 miliar) demi meminang Rade Krunic.

Advertisement

Diharapkan menjadi sosok penting di lini tengah AC Milan, pemain Timnas Bosnia-Herzegovina itu kesulitan menembus skuat inti. Sejauh ini, dia baru tampil dalam dua pertandingan dengan waktu bermain selama 67 menit.

Situasi tersebut berbanding terbalik dengan yang dialami Rade Krunic ketika masih berseragam Empoli. Selama empat musim membela Empoli, Krunic berhasil mencetak 13 gol dari 119 pertandingan di seluruh ajang.

Jika terus menjadi penghangat bangku cadangan, kans si pemain memperkuat Timnas Bosnia-Herzegovina bakal semakin sulit. Alhasil, angkat kaki dari AC Milan dan bergabung ke klub lain pada Januari 2019 merupakan pilihan bijak untuk Rade Krunic.

"Saya yakin Krunic masih bisa memberikan banyak hal kepada tim nasional, tetapi di Milan dia tidak bermain," Robert Prosinecki.

"Saya harap dia dipinjamkan AC Milan ke klub lain pada Januari 2020 seperti yang kita bicarakan, sehingga dia bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Bosnia-Herzegovina," lanjutnya. 

Sumber: Football Italia

Saksikan highlights AC Milan Vs SPAL

Berita Terkait