Persebaya Segera Rilis Jersey Pra-musim 2020, Pertama Kali Gunakan Warna Kuning

oleh Aditya Wany diperbarui 04 Jan 2020, 06:45 WIB
Persebaya Surabaya luncurkan jersey untuk musim kompetisi Liga 1 2020. (Dok. Persebaya)

Bola.com, Surabaya - Persebaya melakukan langkah cepat untuk menyambut musim baru. Klub berjulukan Bajul Ijo itu bakal segera merilis jersey pra-musim 2020. Pengumuman itu mereka lakukan lewat akun instagram resmi klub.

Unggahan itu berbentuk video yang menampilkan dua warna kostum, yaitu hijau dan kuning. Tiga pemain, yaitu Oktafianus Fernando, Mokhamad Syaifuddin, dan Mochammad Supriadi, menjadi model dalam video tersebut.

Advertisement

“Tahun baru, musim baru, energi baru, awal baru. Jersey pre-season 2020 juga akan membawa semangat baru. Tersedia dalam Game Version dan Wani Version, kami ingin memulai awal yang baru dengan semangat tinggi dan energi yang menggebu,” tulis akun instagram Persebaya.

Terdepat beberapa perbedaan jersey pra-musim kali ini dibanding pada edisi 2017, 2018, atau 2019. Untuk kali pertama, mereka mencantumkan logo sponsor di bagian depan. Dalam tiga edisi pra-musim sebelumnya, jersey mereka selalu tanpa sponsor.

Akan tetapi, ada pilihan lain jersey tanpa sponsor di bagian depan. Sebagai ganti, terdapat tulisan “Wani”, yang berarti “berani”. Tiga edisi sebelumnya terdapat tulisan yang beragam di bagian depan, mulai dari “Jawa Pos”, “Kita Persebaya”, dan musim lalu “City of Heroes”.

2 dari 2 halaman

Gunakan Warna Kuning

Selain itu, Persebaya juga mengeluarkan warna kuning yang sebelumnya tidak pernah dipilih. Dalam tiga edisi silam, klub berjulukan Bajul Ijo itu selalu menggunakan warna putih sebagai alternatif hijau.

Perbedaan paling kentara juga pada sisi dada kanan yang mencantumkan logo AZA. Logo ini merupakan singkatan nama sang presiden klub, Azrul Ananda. AZA juga menjadi merek untuk produk sepatu yang dikeluarkan oleh Azrul Ananda.

Penjualan jersey ini mulai tersedia di Persebaya Store. Mereka juga menjualnya secara online seperti saat menjual merchandise Persebaya lainnya.