Usai Perkuat Tim, OneSixEight Racing Team Juga Siapkan Tim Satelit Kuta Motocross

oleh Hendry Wibowo diperbarui 09 Mar 2020, 14:30 WIB
Pemilik OneSixEight Racing Team, Mevans Sanggramawijaya (paling kanan). (Istimewa)

Bola.com, Jakarta - Jika ada tim motocross dan supermoto Indonesia dengan persiapan paling matang jelang musim balap 2020 tidak lain adalah OneSixEight Racing Team.

Setelah memperkuat tim dengan merekrut banyak crosser top, sebut saja Doni Tata Pradita, kini pemilik OneSixEight yang merupakan pasangan suami-istri: Mevans Sanggramawijaya dan Littarahma juga menyiapkan tim satelit.

Advertisement

Tim tersebut adalah Kuta Motocross Team. "Nama Kuta sendiri diambil dari nama tempat kelahiran saya di Pemalang," ujar Mevans saat diwawancara Bola.com.

Meski tim satelit, Kuta Motocross tidak bisa dianggap sebelah mata. Karena pentolan dan mentor di tim ini sudah malang melintang di kancah balap nasional.

Tim ini berada di bawah kendali Rakhmat Sarkali legenda grasstrack dan motocross Jawa Tengah. Dalam bekerja, ia akan dibantu Sukendi Kedik dan Dharmo Murai Bey, yang pernah berjaya di arena grasstrack dan motocross nasional.

Selain itu, Kuta Motocross juga punya kelebihan dibandingkan tim lainnya. Adalah fakta tim ini dibekali komplitnya sarana dan prasarana.

Seperti sirkuit pribadi milik OneSixEight Racing Team di Pemalang, sirkuit motocross level nasional, yang sekaligus dijadikan sebagai basecamp Kuta Motocross Team dan OneSixEight Racing Team.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Motor Baru

Pemilik tim OneSixEight Racing Team, Mevans Sanggramawijaya bersama Doni Tata Pradita. (Istimewa)

Bahkan, untuk amunisi juga telah disiapkan Kawasaki KXF 250 versi 2020 terbaru 3 unit. Untuk performa mesin dan suspensi telah dipersiapkan oleh tim teknik yang digawangi oleh Dika Barjo dan Freddy Gendut.

Praktis dengan penunjang sarana dan prasarana yang representatif ini, metode pelatihan fisik, skill sampai mental bakal berjalan baik, persis seperti yang berlangsung di OneSixEight Racing Team.

“Kelebihanya, kita juga semakin mudah memonitor peningkatan skill crosser yang bernaung di Kuta Motocross Team,” jelas Rakhmat Sarkali.

Makin spesial lagi, Kuta Motocross Team ini dibangun sebagai wadah pembalap motocross daerah asal Pemalang dan sekitarnya, yang kebetulan memiliki bakat dan potensi, tapi belum memiliki kesempatan tampil di event bergengsi.

"Bapak Mevans, memang luar biasa untuk memberikan kesempatan dan memotivasi pembalap daerah yang bernaung di Kuta Motocross Team," Rakhmat memberikan pujian.