Liga Italia: Daftar Pemain Anyar Juventus pada Bursa Transfer Musim Panas Tahun Ini

oleh Rizki Hidayat diperbarui 10 Sep 2020, 05:30 WIB
Para pemain Juventus melakukan selebrasi usai menjuarai Serie A musim 2019-20 di Stadion Allianz, Sabtu (1/8/2020). Perayaan tersebut sedikit ternodai setelah Juventus harus takluk dari AS Roma dengan skor 1-3. (Photo by Isabella BONOTTO / AFP)

Bola.com, Jakarta - Juventus bertekad untuk merengkuh trofi Serie A yang ke-10 secara beruntun serta gelar ke-39 sepanjang sejarah. Demi mewujudkan ambisi tersebut, Juve terbilang aktif pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Tercatat, I Bianconeri telah memboyong tiga pemain ke Allianz Stadium, yakni Arthur Melo, Felix Correia, dan Weston McKennie.

Advertisement

Arthur ditebus Juventus dari Barcelona banderol 72 juta euro (Rp 1,2 triliun), ditambah 10 juta euro (Rp 174 miliar) yang berbentuk berbagai variabel bonus.

Sementara itu, Correia digaet dari Manchester City dengan harga 10,5 juta euro (Rp 183 miliar, serta McKennie dipinjam dari Schalke 04 dengan nilai transfer 4,5 juta euro (Rp 78 miliar).

Kehadiran ketiga nama tersebut melengkapi skuad Juventus pada musim ini. Arthur dan McKennie menambah solid lini tengah, adapun Correira neningkatkan daya gedor di sektor serangan.

Diperkuat pemain-pemain berkualitas, Juventus dijagokan bakal kembali keluar sebagai juara Serie A musim ini. Cristiano Ronaldo dkk. akan mengawali perjuangannya menjuarai liga pada musim ini dengan menghadapi Sampdoria, di Allianz Stadium, 20 September mendatang.

Berikut ini adalah daftar rekrutan Juventus pada musim panas tahun ini:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Anyar Juventus

Arthur Melo. Foto: www.juventus.com

Arthur dari Barcelona - Banderol 72 juta euro

Felix Correia dari Manchester City - Banderol 10,5 juta euro

Weston McKennie dari Schalke 04 - Banderol 4,5 juta euro (Pinjam)

Sumber: Transfermarkt

Berita Terkait