Perhatikan Ini Saat Kamu Beli Kucing di Pet Shop

oleh Reza pada 19 Jan 2021, 15:17 WIB
Ilustrasi kucing bermain (Credit: Shutterstock)

Bola.com, Jakarta Mungkin resolusi tahun ini kamu ingin memiliki hewan peliharaan, seperti kucing. Bagi kamu yang baru pertama kali memelihara kucing, mungkin akan berpikir bakal beli dimana? Agar lebih mudah, kamu bisa membeli hewan lucu tersebut di Pet Shop dekat rumah.

Namun, jangan sembarangan membeli hewan satu ini di Pet Shop. Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips membeli kucing di Pet Shop.

Advertisement

Tanyakan umur kucing

Saat datang ke Pet Shop melihat kucing, kamu jangan ragu untuk menanyakan berapa usia si kucing. Pasalnya, hal itu bakal berpengaruh dalam perawatan si kucing. Lagi pula, setiap tahun, kucing bisa berubah, baik fisik dan kebiasaan.

Vaksinasi

Setelah menanyakan usia si kucing, kamu tanyakan tentang vaksinasi kucing. Ingat, kucing perliharan berbeda lho dengan kucing liar. Dengan vaksinasi, si kucing bisa terlindung dari gangguan kesehatan.

Kesehatan

Oke, setelah kedua hal itu, kamu bisa tanyakan tentang kesehatan si kucing. Untuk melihat secara fisik mengenai kesehatannya, kamu bisa melihat dari matanya, telinga yang bersih dan mulut si kucing.

Tingkah laku si kucing

Selanjutnya kamu bisa perhatikan tingkah laku kucing yang ingin kamu beli. Jika sehat, hal itu bisa kamu perhatikan dari kelincahan kucing dan sifat ingin bermain dengan saat seseorang menghampiri. Jika sebaliknya, mungkin saja kucing depresi.

 

Muezza makanan kucing dewasa terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand/Instagram @datslunacat.

Makanan

Terakhir kamu bisa menanyakan jenis makanan kucing yang ingin kamu beli. Jangan sampai ketika kamu sudah beli, kamu malah salah beri makanan. Alhasil, kucing tidak napsu makan cenderung bisa menganggu kesehatannya.

Nah, salah satu makanan kucing yang memiliki kandungan nutrisi dan bergizi adalah Muezza.Muezza merupakan brand makanan kering. Sebagai makanan dry food Muezza sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

Bicara halal, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

Agar lebih praktis, kamu bisa mendapatkan Muezza dengan paket bundling sekaligus. Tentu dengan varian rasa dan harga yang terjangkau. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan paket bundling dengan 2 varian sampai 3 varian rasa dari Muezza. Segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*) 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Berita Terkait