Liga Spanyol: PSG Serius Rayu Sergio Ramos agar Tinggalkan Real Madrid, Tawarkan Kontrak 3 Tahun

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 29 Jan 2021, 08:43 WIB
Bek Real Madrid, Marcelo dan Sergio Ramos, merayakan gol ke gawang Elche pada laga Liga Spanyol di Stadion Manuel Martinez Valero, Rabu (30/12/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Jose Breton)

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan langsung bergerak cepat untuk mengamankan jasa bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Menurut laporan ESPN, PSG sudah memberikan tawaran resmi kepada sang bek, dengan kontrak tiga tahun.

Advertisement

Ramos telah memasuki musim ke-16 di Santiago Bernabeu. Kontraknya akan habis pada musim panas nanti. Sang bek juga sudah bisa bernegosiasi dengan klub baru mulai Januari ini.

Real Madris sebenarnya ingin memperpanjang masa kerja Ramos. Namun, beberapa kali negosiasi kedua pihak berakhir buntu. Ramos menginginkan kontrak baru dengan durasi lebih lama, minimal dua tahun.

Di sisi lain, Real Madrid kukuh dengan kebijakan memberi perpanjangan kontrak 12 bulan saja bagi pemain yang sudah tua. Real Madrid pun menyerah karena tak menyanggupi tuntutan kenaikan gaji sang pemain.

Sementara bagi PSG, menurut ESPN, rakasa Prancis itu siap membayar Sergio Ramos 15 juta euro per musim selama tiga tahun kontrak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tinggal Memutuskan

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, duel udara dengan pemain Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram, pada laga Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (10/12/2020). Real Madrid menang dengan skor 2-0. (AP/Bernat Armangue)

Sergio Ramos telah menjadi ikon Real Madrid dalam 16 musim kariernya di Santiago Bernabeu. Namun, pada akhirnya, Real Madrid bisa dengan mudah melepasnya karena faktor tuntutan gaji. 

Hal yang membuat Real Madrid tak bisa memenuhi tuntutan Ramos adalah finansial. Keuangan Real Madrid menurun drastis akibat wabah virus corona. Pandemi yang masih yang belum juga selesai membat Real Madrid tak bisa menaikkan kontrak pemain.

Setelah PSG memberi tawaran, keputusan sekarang berada di tangan pemain Timnas Spanyol itu. Diperkirakan, Ramos akan membuat pengumuman resmi tentang masa depannya dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber: ESPN

Berita Terkait