Foto: Selain Pratama Arhan, Berikut 5 Pesepakbola dengan Spesialisasi Lemparan ke Dalam yang Mumpuni

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 29 Jan 2022, 13:13 WIB
Dalam beberapa bulan belakangan, Pratama Arhan mencuri perhatian publik Tanah Air berkat aksi impresifnya bersama Timnas Indonesia. Bek kiri PSIS Semarang ini memiliki skill apik yaitu spesialis lemparan ke dalam.(Bola.com/Maheswara Putra)
Pemain Stoke City, Rory Delap sempat menjadi juara lempar lembing saat SMA. Ia mendapat predikat King of Throw-in lewat aksi-aksinya. (AFP/Ian Kington)
Masih di Stoke City, ada Ryan Shotton, yang sempat dijuluki penerus Rory Delap. Sayang, kariernya tak secemerlang seniornya, di mana ia sering pindah klub dan kini berseragam Melbourne Victory di Liga Australia.(AFP/Paul Ellis)
Matt Besler (tengah) menghabiskan sebagian besar karirnya di Sporting Kansas City sampai dengan Desember 2020. Lemparan ke dalam Matt Besler yang paling terkenal yakni saat Sporting Kansas City melawan Portland Timbers pada 2013. (AFP/Getty Images/Jamie Squire)
Berikutnya ada Christian Fuchs. Pemain Leicester City ini lihai dalam melakukan lemparan ke dalam dimulai saat masih berseragam Schalke. (AFP/Oli Scarff)
Kapten timnas Islandia, Aron Gunnarsson pernah bermain untuk Coventry City dan Cardiff City di Liga Inggris. Sejak 2019, ia memperkuat klub Al-Arabi di Liga Qatar. Kemampuan hebatnya melakukan lemparan ke dalam didapat karena sempat mempelajari bola tangan saat remaja. (AFP/Tobias Schwarz)