Kemungkinan Gunakan 100 Persen Pemain Lokal di Piala Menpora 2021, PSM Tetap Optimistis

oleh Abdi Satria diperbarui 16 Mar 2021, 13:00 WIB
Para pemain PSM Makassar jalani latihan. (Abdi Satria/Bola.com)

Bola.com, Makassar - PSM Makassar terus menggelar persiapan intensif jelang menghadapi persaingan sengit di Piala Menpora 2021.

Sejak latihan perdana pada Minggu (7/3/2021) sampai Senin (15/3/2021), tak terlihat satu pun pemain asing di Lapangan Bosowa Sport Centre, tempat skuad Juku Eja mempersiapkan diri.

Advertisement

Termasuk sang kapten, Wiljan Pluim, satu-satunya pemain asing yang masih terikat kontrak dengan PSM. Fakta ini jadi pertanda manajemen PSM bakal mengandalkan seratus persen pemain lokal untuk bersaing di Piala Menpora 2021.

Meski tak menggunakan jasa pemain asing plus kehilangan mayoritas pilar penting, PSM dinilai tetap punya potensi membuat kejutan di turnamen pra musim nanti. Setidaknya bila menilik materi pemain yang tengah menjalani program persiapan di bawah asuhan Syamsuddin Batola, pelatih kepala PSM.

Masih ada nama-nama familiar seperti Zulkilfi Syukur, Hasim Kipuw, Hendra Wijaya, Nurhidayat Haji Haris, Hilmansyah, Rizky Eka Pratama, M. Arfan, Rasyid Bakri, Patrich Wanggai dan Zulham Zamrun.

Terbaru eks gelandang Persija Jakarta dan Bali United, Sutanto Tan sudah mengikuti sesi latihan, Senin (15/3/2021). Syamsuddin pun masih menunggu kehadiran Rizky Pellu dan Yakob Sayuri yang baru saja menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia proyek SEA Games 2021.

"Saya tetap optimis PSM bisa bersaing di Piala Menpora 2021. Minimal di penyisihan grup," terang Syamsuddin.

Seperti diketahui, pada Piala Menpora 2021, PSM tergabung di Grup B bersama Borneo FC, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta. Semua laga grup ini berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tanggapan Suporter

Panglima Laskar Ayam Jantan, Daeng Uki. (Bola.com/Abdi Satria)

Suasana dan kondisi latihan PSM yang menunjukkan perkembangan positif disambut gembira kalangan suporter. Seperti dikatakan Daeng Uki, Panglima Laskar Ayam Jantan.

Menurut Daeng Uki, sejatinya para suporter hanya meminta tim kebanggaannya itu bisa berpatisipasi di Piala Menpora 2021. "Kami pun tak mempermasalahkan apapun hasil yang digapai PSM di Piala Menpora 2021 nanti," kata Daeng Uki.

Tapi, sejalan dengan perkembangan tim dalam latihan, Daeng Uki sepakat dengan keyakinan yang dilontarkan Syamsuddin sebagai pelatih.

"Sebagai suporter kami tetap mendukung PSM apapun kondisinya. Itulah mengapa kami berharap seluruh pemain juga menunjukkan semangat yang sama dan tampil dengan kemampuan terbaik masing-masing," pungkas Daeng Uki.

Berita Terkait