Sebut 3 Tim Terkuat di Liga 1, Bek Persib Berharap Kompetisi Tanpa Degradasi Cuma Wacana

oleh Erwin Snaz diperbarui 24 Mei 2021, 05:30 WIB
Bek Persib Bandung, Ahmad Jupriyanto. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Ahmad Jupriyanto berharap kompetisi Shopee Liga 1 2021 digelar tanpa ada degradasi hanya sebatas wacana karena tanpa degradasi, kompetisi menurutnya tidak akan berjalan ketat.

"Kalau ada degradasi pasti pertandingan akan ketat, terutama di akhir kompetisi. Jadi saya berharap Liga 1 nanti ada degradasi. Kalau tidak ada degradasi, namanya fun football," ujar Jupe sapaan akrabnya di Graja Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin.

Advertisement

Namun, yang lebih penting lagi lanjut Jupe adalah motivasi untuk meraih prestasi atau juara di Liga 1 2021 yang rencananya digulirkan mulai 3 Juli 2021.

"Mau ada degradasi atau tidak, motivasi kami adalah untuk meraih prestasi sebaik mungkin. Kalau bisa juara. Orang akan berpikir jelang akhir-akhir greget dan bisa lebih kerasa, tapi kalau tidak ada degradasi, tim yang di bawah sudah merasa tidak memiliki peluang lagi, ya main saja," ucap Jupe.

Di sisi lain, Jupe mengaku sangat termotivasi karena kompetisi tertinggi di Tanah Air akan dimulai pada 3 Juli 2021. Ia pun sangat berharap tidak ada lagi pengunduran jadwal kick off Liga 1 2021.

"Mudah-mudahan tidak ada pengunduran lagi. Jadi motivasi kami untuk melakukan kesiapan pemain sebaik, dan kami akan mulai berlatih 24 Mei untuk menghadapi kompetisi," kata Jupe.

Terlebih selama ini lanjut Jupe, kebugarannya tetap terjaga karena selama diliburkan, tim pelatih memberi program latihan melalui video, sehingga kondisi paa pemain terjaga.

"Komunikasi juga intens di grup internal Persib Bandung, jadi saya saya rasa semua melakukan itu dan tentunya saya rasa kondisi semua pemain bagus," kata Jupe.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tiga Tim Terkuat Liga 1 versi Jupe

Para Pemain Persib Bandung melakukan pemanasan menjelang Final Piala Presiden 2015 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun).

Mengenai kekuatan lawan di Liga 1 nanti setelah terlihat di turnamen Piala Menpora 2021, pemain kelahiran Tangerang, 1987 ini mengaku secara keseluruhan belum terlihat yang sebenarnya.

"Saya rasa belum bisa terlihat, apalagi Persipura tidak ikut turnamen kemarin. Tapi secara garis besar kekuatan di Liga nanti masih merujuk pada Bali United, Persija Jakarta, dan Arema," kata Jupe.

"Walaupun Arema kemarin tidak begitu bisa berbicara di Menpora, tapi siapa tau di Liga bisa lebih baik, termasuk tim-tim lainnya," tambah Jupe sambil mengakhiri.