Foto Piala Eropa: Termasuk De Gea, 5 Penjaga Gawang Ternama yang Hanya Berstatus Pelapis di Euro 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 23 Jun 2021, 15:43 WIB
Pada dua laga awal Euro 2020, pemandangan berbeda terlihat di gawang Spanyol. David de Gea tak lagi turun sebagai starting eleven digantikan Unai Simon. Luis Enrique memiliki pertimbangan performa De Gea akhir-akhir ini sedang kurang baik di level klub maupun timnasnya. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Bernd Leno tak bisa banyak berharap akan masuk ke starting eleven Timnas Jerman di laga Euro 2020 ini, pasalnya ada nama Manuel Neuer yang lebih dipercaya Joachim Loew. Kiper Arsenal ini menjalani debutnya sejak 2016 lalu dan hanya mengoleksi 8 caps. (Foto: AFP/Ikimages/Ian Kington)
Anthony Lopes menjalani debutnya bersama Portugal di tahun 2015 dengan hanya mengoleksi caps sebanyak 13 penampilan. Ia kalah bersaing dengan Rui Patricio yang tahun belakangan ini memiliki peran vital di bawah mistar gawang skuat Seleccao. (Foto: AFP/Romain Lafabregue)
Mike Maignan memiliki kontribusi besar atas gelar juara Lille di Ligue 1 musim 2020/2021 dan memutus dominasi Paris Saint-Germain di liga tersebut. Namun dirinya tak bisa berbuat banyak ketika Prancis lebih memilih Hugo Lloris untuk mengawal gawang mereka. (Foto: AFP/Valery Hache)
Kevin Trapp masuk ke Timnas Jerman menggantikan Marc-Andre ter Stegen yang sedang cidera. Pada level klub, Trapp berhasil mengantar Eintracht Frankfurt ke Liga Europa musim depan. Namun lagi-lagi, dominasi Manuel Neuer sangat besar di bawah mistar gawang Der Panzer. (Foto: AFP/Ina Fassbender)