Foto Piala Eropa: 5 Pemain dengan Torehan Waktu Tampil Terbanyak di Euro 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 13 Jul 2021, 11:17 WIB
Penjaga gawang Italia sekaligus pemain terbaik Euro 2020, Gianluigi Donnarumma (21) menjadi pemain dengan torehan waktu tampil terlama yaitu 719 menit dalam tujuh laga yang dimainkannya. Ia tercatat melakukan tiga kali clean sheet dan hanya empat kali kebobolan. (Foto: AFP/Pool/Frank Augstein)
Gelandang bertahan Italia, Jorginho (8) merupakan pemain penting skuat Gli Azzurri. Ia tercatat telah menorehkan penampilan sebanyak tujuh kali dengan waktu bermain 705 menit. Dirinya juga menjadi pemain penentu kala Italia menghadapi Spanyol di semifinal. (Foto: AFP/Pool/Alberto Lingria)
Jordan Pickford merupakan penjaga gawang andalan Inggris hingga babak Final Euro 2020. Penampilan solidnya ketika menjaga gawang The Three Lions, terbukti ketika dirinya hanya kebobolan sebanyak dua kali dari tujuh pertandingannya selama 690 menit bermain. (Foto: AFP/Pool/John Sibley)
John Stones (atas) selalu menjadi pemain yang dipercaya pelatih Gareth Southgate di lini pertahanan The Three Lions. Bek Manchester City ini tercatat telah beramain selama 679 menit dalam tujuh pertandingannya. (Foto: AFP/Pool/Frank Augstein)
Leonardo Bonucci telah menorehkan waktu bermain selama 675 menit dalam tujuh pertandingannya. Ia dinobatkan sebagai pemain Star of The Match di partai final karena telah berjasa menyamakan kedudukan ketika Italia tertinggal 0-1 dari Inggris. (Foto: AFP/Pool/Justin Tallis)