Foto Piala Eropa: 5 Pemain Lini Tengah yang Bersinar di Euro 2020

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 14 Jul 2021, 07:03 WIB
Jorginho - Pemain berusia 29 tahun ini merupakan senjata Timnas Italia merengkuh titel Euro 2020. Beberapa kali ia menjadi penentu kemenangan Gli Azzuri di ajang ini.(Foto:AP/Laurence Griffiths,Pool)
Gelandang Chelsea itu tercatat mampu menyelesaikan 497 operan dengan akurasi 93 persen. Dia sukses mengawinkan gelar Liga Champions dengan Piala Eropa. (Foto:AFP/Andy Rain)
Pedri - Pemain belia berusia 18 tahun ini sukses menjadi pemain kepercayaan Luis Enrique di lini tengah Timnas Spanyol. Pedri mampu tampil konsisten dengan kerja keras dan umpan akuratnya. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Berkat penampilannya yang luar biasa di ajang ini, pemain yang di gadang-gadang penerus Iniesta dan Xavi itu dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Euro 2020. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Declan Rice - Gelandang bertahan Timnas Inggris ini tampil spartan dan merupakan pilihan utama Gareth Southgate di sepanjang Euro 2020. (Foto/AP/Laurence Griffiths,Pool)
Berada di lini tengah bersama Kalvin Phillips, Rice, bahu membahu baik saat bertahan maupun membantu serangan. (Foto/AP/Carl Recine,Pool)
Marco Verratti - Pemain PSG ini tampil apik di sepanjang Euro 2020. Verratti tercatat menciptakan peluang paling banyak dengan 14 kali percobaan dan memenangkan delapan tekel. (Foto:AP/Justin Tallis)
Peran Verratti yang sangat vital di lini tengah membuatnya menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Italia menyabet titel juara Piala Eropa. (Foto:AP/Andy Rain)
Paul Pogba - Gelandang Manchester United ini merupakan pengatur serangan andalan di Les Blues. Bukan hanya memiliki umpan akurat, Pogba juga pencetak gol yang handal. (Foto/AP/Armando Franca)
Dari empat laga di Euro 2020, Pogba dua kali diganjar pemain terbaik. Hal itu menunjukkan betapa penting perannya di lini tengah Timnas Prancis. (Foto:AP/Vadim Ghirda, Pool)