Foto: Mengintip Gereja Pemuja Maradona di Meksiko

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 26 Jul 2021, 14:27 WIB
Sebuah Gereja Maradona resmi berdiri di Meksiko. Selain untuk mengenang Maradona, gereja ini didirikan untuk para penganut Maradonian, sebuah agama yang diciptakan oleh penggemar mendiang sang legenda. (Foto:AP/Marco Ugarte)
Di Gereja Maradona yang terletak di San Andres Cholula, Meksiko itu foto-foto sang legenda menghiasi dinding-dinding bangunan. (Foto:AP/Marco Ugarte)
Gereja Maradona di Meksiko didirikan oleh Marcelo Buchet. Ia adalah seorang fans yang menganggap Maradona sebagai dewa sepak bola. (Foto:AP/Marco Ugarte)
Ada lebih dari 1.000 pengunjung di pekan pertama pembukaanya dan 80 persen di antaranya adalah perempuan. (Foto:AP/Marco Ugarte)
Jemaat Gereja Maradona menghormati 22 Juni 1986 sebagai Hari Paskah-nya gereja itu. Hari itu merupakan hari bersejarah bagi rakyat Argentina karena Maradona berhasil menjebol gawang Inggris di perempat final Piala Dunia lewat gol kontroversialnya yang dijuluki "Tangan Tuhan”. (Foto:AP/Marco Ugarte
Pada tahun itu pula, Argentina menjuarai Piala Dunia setelah mengalahkan Jerman Barat di final dengan skor 3-2. (Foto:AP/Marco Ugarte)